Nama Pemain dan Fakta Film Colombiana (2011)

Colombiana adalah film laga yang dibesut oleh sutradara top, Olivier Megaton. Berlatar belakang di kota Bogota pada tahun 1992, seorang gadis kecil bernama Cataleya menyaksikan keluarganya dibunuh oleh mafia Kolombia bernama Don Luis Sandoval. 15 tahun kemudian, gadis itu tumbuh menjadi seorang pembunuh profesional dan ingin membalas dendam. Meski kini Don Luis bergabung dengan program perlindungan saksi dan dijaga oleh pasukan mafia bersenjata lengkap, Cataleya menggunakan segala cara untuk menemukan persembunyian Don Luis. Mampukah Cataleya menuntaskan dendamnya pada Don Luis?

colombiana

Nama para pemeran utama Colombiana:

Zoe Saldana, pemeran karakter Cataleya Restrepo alias Jennifer Phillips

Michael Vartan, pemeran karakter Danny Delaney

Cliff Curtis, pemeran karakter Emilio Restrepo

Lennie James, pemeran karakter Agen Spesial FBI James Ross

Callum Blue, pemeran karakter Agen FBI Steve Richard

Jordi Mollà, pemeran karakter Marco

Beberapa fakta tentang Colombiana:

~ Colombiana mendapat review beragam yang cenderung negatif dari kritikus, namun berhasil meraup pendapatan 61 juta dolar AS di box office dari budget produksi 35 juta dolar AS.

~ Film ini didasarkan pada skenario yang seharusnya menjadi sekuel film Leon: The Professional.

~ Sebuah organisasi nonprofit bernama PorColombia mengkritik Colombiana, menyebut bahwa film ini memberi stereotype buruk pada Kolombia. Carlos Macias, presiden PorColombia, menyatakan bahwa film ini adalah bukti kurangnya kreatifitas Hollywood.

~ Perusahaan produksi Bengal, Jaaz Multimedia, meremake film ini dengan judul Agnee tanpa meminta izin. Film tersebut mencetak rekor box office di Bangladesh.

~ Memory card yang dipakai di adegan awal, yang ditelan gadis Kolombia dan kemudian dimuntahkannya, adalah SmartMedia card yang sebenarnya baru diproduksi Toshiba pada tahun 1995, sementara event di film terjadi di tahun 1992.

Komentar Anda