Nama Pemain dan Fakta Film District 13: Ultimatum (2009)

District 13: Ultimatum, juga dikenal dengan judul D13-U, adalah film laga Perancis yang merupakan sekuel dari film District 13. Kisahnya, agen keamanan pemerintah yang korup, Walter Gassman, membunuh dua orang polisi dan meninggalkan mobil mereka di Distrik 13 untuk membuat seolah-olah itu adalah perbuatan gangster. Gassman melakukannya karena ia punya pesanan dari pengusaha properti untuk menghancurkan Distrik 13. Namun tindakan itu disaksikan dan direkam oleh dua remaja, yang menyerahkan rekaman itu pada Leïto. Di sisi lain, polisi sahabat Leïto, Damien, sudah lebih dulu dijebloskan ke penjara lewat suatu jebakan. Bagaimana upaya Leïto membongkar kebusukan ini?

District 13 Ultimatum

Nama para pemeran utama District 13: Ultimatum:

David Belle, pemeran karakter Leïto

Cyril Raffaelli, pemeran karakter Damien Tomaso

Philippe Torreton, pemeran karakter Presiden

Daniel Duval, pemeran karakter Walter Gassman

Élodie Yung, pemeran karakter Tao, pemimpin gangster Asia

Beberapa fakta tentang District 13: Ultimatum:

~ David Belle tidak mempelajari semua gerakan parkournya, kebanyakan parkour yang ia peragakan di film adalah percobaan pertamanya.

~ Cyril Raffaelli dan David Belle mengkasting sendiri semua stuntman. Di samping itu, Raffaelli menciptakan semua koreografi adegan perkelahian di film ini.

~ Meski berlatar belakang di Paris, syuting sebagian dilakukan di Serbia dan secara keseluruhan memakan waktu 14 minggu.

~ Pierre Morel, sutradara film pertama District 13, mendatangi lokasi syuting film ini di Paris di sela-sela kesibukannya menggarap film From Paris with Love.

~ District 13: Ultimatum menjadi subyek kontroversi ketika penulis skenario dan produser Luc Besson menuduh jaringan bioskop UGC telah memboikot film ini dengan tidak menayangkannya di bioskop-bioskop mereka di pinggiran kota Paris. UGC membela diri dengan menyatakan bahwa kebijakan tersebut bukanlah urusan Besson.

Komentar Anda