Nama Pemain dan Fakta Film Dragonheart (1996)

Dragonheart adalah film petualangan fantasi yang digarap oleh sutradara Rob Cohen. Film sarat penghargaan ini bercerita tentang seorang ksatria bernama Bowen yang menjalin persahabatan dengan seekor naga bernama Draco, yang merupakan naga terakhir. Bowen kemudian mengetahui bahwa Draco adalah naga yang pernah menyelamatkan mantan muridnya, yang kini jadi Raja Einon yang kejam, dengan memberikan potongan hatinya. Bowen ingin menghentikan Einon, namun karena ada ikatan antara Draco dan Einon, maka jika salah satu dibunuh yang lain pun akan ikut mati.

Dragonheart

Nama para pemeran utama Dragonheart:

Dennis Quaid, pemeran karakter Bowen

Sean Connery, pengisi suara Draco

David Thewlis, pemeran karakter Einon

Pete Postlethwaite, pemeran karakter Gilbert of Glockenspur

Dina Meyer, pemeran karakter Kara

Jason Isaacs, pemeran karakter Lord Felton

Brian Thompson, pemeran karakter Brok

Julie Christie, pemeran karakter Ratu Aislinn

Beberapa fakta tentang Dragonheart:

~ Produser awalnya ingin mengkasting Liam Neeson sebagai Bowen, namun studio saat itu tak yakin apakah penonton bisa menerima Neeson sebagai aktor laga.

~ Jari tangan Dennis Quaid patah ketika berkelahi dengan David Thewlis dalam satu adegan.  Syuting dua minggu terakhir ia habiskan dengan menggunakan plester.

~ Lebih dari 200 foto Sean Connery dengan berbagai ekspresi wajah beserta rekaman suaranya digunakan untuk membuat Draco semakin mirip dengannya.

~ Film berdurasi 103 menit ini dibuat dengan budget 57 juta dolar AS dan berhasil mendapatkan keuntungan 115 juta dolar AS. Satu nominasi Oscar kategori Efek Visual Terbaik pun diraih.

~ Robin Williams ditawari peran sebagai Bowen, tapi ia lebih tertarik mengisi suara Draco.

Komentar Anda