Nama Pemain dan Fakta Film Gone in 60 Seconds (2000)

Gone in 60 Seconds adalah film laga perampokan yang disutradarai oleh Dominic Sena. Film ini menceritakan Randall “Memphis” Raines, seorang pencuri mobil legendaris yang sudah lama berhenti beroperasi. Tingkat pencurian mobil di Long Beach pun turun drastis semenjak ia pensiun. Namun Randall terpaksa harus melakukan pencurian mobil lagi karena ulah adiknya, Kip Raines, yang gagal melakukan tugas serupa dari gangster Inggris, Raymond Calitri. Randall pun harus melakukan tugas yang sama dengan Kip, yaitu mencuri 50 buah mobil mewah dalam waktu 72 jam atau Kip akan dibunuh. Bagaimana cara Randall melarikan mobil sebanyak itu?

Gone in 60 Seconds

Nama para pemeran utama Gone in 60 Seconds:

Nicolas Cage, pemeran karakter Randall “Memphis” Raines

Angelina Jolie, pemeran karakter Sara “Sway” Wayland

Giovanni Ribisi, pemeran karakter Kip Raines

Christopher Eccleston, pemeran karakter Raymond “The Carpenter” Calitri

Robert Duvall, pemeran karakter Otto Halliwell

Vinnie Jones, pemeran karakter “The Sphinx”

Will Patton, pemeran karakter Atley Jackson

Beberapa fakta tentang Gone in 60 Seconds:

~ Nicolas Cage melakukan sebagian besar adegan mengemudinya sendiri (stunt driving). Ia mengikuti kursus mengemudi di beberapa tempat sekaligus sebagai persiapan. Cage kemudian jatuh hati pada kursus mengemudi mobil balap dan terus melakukannya sebagai hobi setelah syuting usai.

~ Sebanyak 12 buah mobil Eleanor dipakai dan lima darinya dihancurkan selama syuting. Berbagai mobil mewah seperti Ferrari, Bentley, Aston Martin, Chevrolet, Ford, dan lainnya juga dipakai sebagai mobil mewah yang dicuri Nicolas Cage dkk.

~ Film disyuting di sepanjang Los Angeles dan Long Beach, California, dengan menghabiskan dana sampai 90 juta dolar AS. Di box office, Gone in 60 Seconds menghasilkan uang lebih dari 237 juta dolar AS.

~ Christopher Eccleston sebenarnya tidak punya SIM saat syuting berlangsung dan baru mengurusnya beberapa tahun sesudah film ini dirilis.

~ Para pemeran utama seperti Angelina Jolie, Delroy Lindo, Giovanni Ribisi, dan Scott Caan dilatih mengemudi oleh Bobby Ore, tapi tak seekstensif Nicolas Cage.

Komentar Anda