Nama Pemain dan Fakta Film Green Lantern (2011)

Green Lantern adalah film superhero yang didasarkan pada karakter DC Comics. Film ini menceritakan Hal Jordan, seorang pilot penguji yang terpilih menjadi manusia pertama yang masuk sebagai anggota Korps Green Lantern. Hal diberi sebuah cincin yang memberinya kekuatan super dan ia harus menghadapi penjahat super bernama Parallax yang mengancam keseimbangan kekuatan dunia. Film yang digarap sutradara Martin Campbell ini mencetak keuntungan hanya sebesar 220 juta dolar AS dari modal 200 juta dolar AS.

Green Lantern

Nama para pemeran utama Green Lantern:

Ryan Reynolds, pemeran karakter Hal Jordan alias Green Lantern

Blake Lively, pemeran karakter Carol Ferris

Peter Sarsgaard, pemeran karakter Dr. Hector Hammond

Mark Strong, pemeran karakter Thaal Sinestro alias Green Lantern

Angela Bassett, pemeran karakter Dr. Amanda Waller

Temuera Morrison, pemeran karakter Abin Sur alias Green Lantern

Jay O. Sanders, pemeran karakter Carl Ferris

Jon Tenney, pemeran karakter Martin Jordan

Taika Waititi, pemeran karakter Thomas Kalmaku

Tim Robbins, pemeran karakter Robert Hammond

Beberapa fakta tentang Green Lantern:

~ Sejumlah kalangan memuji penampilan Ryan Reynolds, namun kritik diarahkan pada skenario, efek visual, serta penggambaran penjahat. Keuntungan yang didapatkan jauh di bawah perkiraan, hingga Warner Bros. membatalkan semua rencana untuk membuat sekuel.

~ Ryan Reynolds dan sutradara Martin Campbell sering berseteru di lokasi syuting. Campbell menyebutkan bahwa satu-satunya aktor yang ia inginkan hanyalah Bradley Cooper, namun studio tak mengabulkannya. Hal ini menjadi pengalaman buruk buat Reynolds yang penampilannya selalu mendapat kritikan Campbell dan harus melakukan banyak take.

~ Meski punya pengalaman buruk di film ini, setidaknya Ryan Reynolds bisa bertemu calon istrinya, Blake Lively. Mereka kemudian menikah pada tahun 2012 dan dikaruniai dua orang anak.

~ Di film Deadpool, Wade Wilson (diperankan Ryan Reynolds) memohon pada penjahat untuk tidak diberi kostum superhero hijau atau dianimasi; ini adalah ledekan Reynolds pada karakternya sendiri di film Green Lantern.

~ Bradley Cooper, Justin Timberlake, dan Jared Leto pernah discreen test untuk memerankan Hal Jordan. Brian Austin Green, fans Green Lantern, aktif mempromosikan dirinya untuk mendapat peran itu, sedangkan Sam Worthington dan Chris Pine juga dipertimbangkan. Namun akhirnya Ryan Reynolds yang mendapatkan peran itu.

Komentar Anda