Nama Pemain dan Fakta Film Harley Davidson and the Marlboro Man (1991)

Harley Davidson and the Marlboro Man adalah film biker laga yang dibesut oleh sutradara Simon Wincer. Film berdurasi 98 menit ini menceritakan biker keras bernama Harley Davidson dan rekannya, koboi berjuluk Marlboro Man. Keduanya bekerja sama untuk membantu menyelamatkan bar milik rekan mereka yang terancam bangkrut. Harley dan Marlboro pun merampok sebuah mobil bank, namun yang mereka dapati bukan uang, melainkan narkoba. Presiden bank, Chance Wilder, yang terlibat dalam perdagangan narkoba, ingin agar barang ilegal itu kembali. Para pembunuh terlatih dan bersenjata lengkap pun dipanggil untuk memburu Harley dan Marlboro. Bisakah mereka selamat?

harley-davidson-and-the-marlboro-man

Nama para pemeran utama Harley Davidson and the Marlboro Man:

Mickey Rourke, pemeran karakter Harley Davidson

Don Johnson, pemeran karakter The Marlboro Man

Chelsea Field, pemeran karakter Virginia Slim

Tom Sizemore, pemeran karakter Chance Wilder

Vanessa Williams, pemeran karakter Lulu Daniels

Beberapa fakta tentang Harley Davidson and the Marlboro Man:

~ Film ini secara kritis dan finansial gagal, hanya mendapat 7 juta dolar AS di box office domestik dari perkiraan budget 23 juta dolar AS.

~ Ketika dirilis dalam bentuk video, film ini berhasil mendapatkan kelompok pengikut setia (cult following) serta mempengaruhi stereotype biker pria.

~ Dalam banyak wawancara, Mickey Rourke mengatakan ia setuju membintangi film ini murni karena masalah keuangan. Ini menjadi salah satu film terakhir Mickey sebelum kembali menjadi petinju. Mickey mengatakan bahwa ia harus kembali bertinju karena ia merasa “merusak dirinya sendiri… dan tak punya respek pada dirinya sendiri sebagai aktor.”

~ Menurut rumor, Mickey Rourke dan Don Johnson sebenarnya tidak akur ketika syuting. Mereka berdua bahkan juga tidak akan bekerja sama lagi sampai kini.

~ Beberapa karakter dinamai sesuai nama produk-produk terkenal, seperti Harley-Davidson (motor), Marlboro (rokok), Virginia Slim (rokok), Jack Daniels (wiski), dan Ol’ Grandad (wiski). Karakter Jimi dinamai sesuai nama musisi Jimi Hendrix yang penampilannya mirip dengannya.

Komentar Anda