Nama Pemain dan Fakta Film Jack Ryan: Shadow Recruit (2014)


Jack Ryan: Shadow Recruit adalah film thriller spionase laga yang disutradarai oleh Kenneth Branagh. Film yang dibintangi sejumlah aktor top ini merupakan reboot dalam serial Jack Ryan yang meloncat dari film-film pendahulunya. Kisahnya berkisar pada Jack Ryan, sosok analis muda CIA yang berupaya membongkar rencana besar Rusia untuk menyerang perekonomian Amerika Serikat lewat serangan teroris. Dibuat dengan budget 60 juta dolar AS, film ini sukses mengeruk pendapatan total sebesar 135 juta dolar AS di box office.

Jack Ryan Shadow Recruit

Nama para pemeran utama Jack Ryan: Shadow Recruit:

Chris Pine, pemeran karakter Jack Ryan

Kevin Costner, pemeran karakter Thomas Harper

Kenneth Branagh, pemeran karakter Viktor Cherevin

Keira Knightley, pemeran karakter Cathy Muller

Beberapa fakta tentang Jack Ryan: Shadow Recruit:

~ Kevin Costner sebenarnya adalah aktor pertama yang ditawari peran sebagai Jack Ryan di film pertama, The Hunt for Red October (1990), namun ia menolaknya demi tampil di film lain.

~ Ini merupakan film pertama dalam franchise Jack Ryan yang tidak didasarkan pada novel tertentu di seri buku Jack Ryan sekaligus film terakhir yang menampilkan karakter Jack Ryan.

~ Kevin Costner tak membaca satu pun buku-buku novel Jack Ryan karya Tom Clancy, ia hanya membaca skenario film ini.

~ Dalam pengembangan awal, Sam Raimi didekati untuk menukangi film ini, namun ia lebih memilih menggarap trilogi Spider-Man. Sutradara Kenneth Branagh yang akhirnya dikontrak juga membuat kesepakatan dengan Paramount Pictures untuk tampil sebagai pemeran penjahat.

~ Dua aktor top, Ryan Gosling dan James Franco, sempat dibidik untuk memerankan Jack Ryan sebelum Chris Pine terpilih.

Komentar Anda