Nama Pemain dan Fakta Film Last Man Standing (1996)

Last Man Standing adalah film thriller laga yang disutradarai Walter Hill. Film ini merupakan remake dari film Akira Kurosawa, Yojimbo, dan sangat dipengaruhi oleh plot film A Fistful of Dollars. Kisahnya berpusat pada John Smith, sosok jago tembak sewaan di kota Jericho, Texas, yang dikuasai dua kelompok gangster di era Pelarangan. Smith bekerja untuk salah satu gangster. Smith melihat ada peluang bagus untuk mengadu kedua gangster itu demi keuntungannya. Apa rencana Smith dan siapkah ia menghadapi resiko fatal jika ia melakukannya?

Last Man Standing

Nama para pemeran utama Last Man Standing:

Bruce Willis, pemeran karakter John Smith

Bruce Dern, pemeran karakter Sheriff Ed Galt

Christopher Walken, pemeran karakter Hickey

David Patrick Kelly, pemeran karakter Doyle

Karina Lombard, pemeran karakter Felina

Alexandra Powers, pemeran karakter Lucy Kolinski

Beberapa fakta tentang Last Man Standing:

~ James Remar adalah pilihan utama sutradara Walter Hill untuk pemeran Hickey, namun studio lebih menghendaki Christopher Walken.

~ Elmer Bernstein disewa untuk mengaransemen musik film ini, namun ia dipecat oleh Walter Hill ketika sudah menulis setengah dari musik. Alasannya adalah musik-musik itu bukanlah yang ia cari.

~ Meski dibintangi aktor-aktor top, Last Man Standing gagal total di box office. Film ini hanya mendapat pemasukan total 47 juta dolar AS dari budget sebesar 67 juta dolar AS. Meski secara komersial tak memuaskan, respon positif tetap didapat, terutama menyangkut penampilan Christopher Walken.

~ Walter Hill mengakui bahwa ia dan Bruce Willis tak dekat ketika membuat film ini, namun ia suka bekerja sama dengannya.

~ Mobil yang dikendarai John Smith ke Jericho dan kemudian dihancurkan oleh anak buah Doyle adalah mobil klasik, Ford Model A Coupe tahun 1928.

Komentar Anda