Nama Pemain dan Fakta Film Miss Congeniality (2000)

Miss Congeniality adalah film komedi besutan sutradara Donald Petrie. Film berdurasi 110 menit ini menceritakan sebuah kelompok teroris domestik yang mengancam akan meledakkan kontes kecantikan Miss USA di San Antonio. FBI pun kemudian mencari seorang agen wanita yang akan ditugaskan dalam penyamaran sebagai salah satu kontestan. Sayangnya, satu-satunya agen wanita yang bisa ambil bagian dalam tugas berbahaya ini hanyalah Gracie Hart, sosok wanita yang jauh dari kesan feminis. Lalu apakah Gracie bisa menyamar dengan baik dan menghentikan aksi teroris itu?

Miss Congeniality

Nama para pemeran utama Miss Congeniality:

Sandra Bullock, pemeran karakter Gracie Hart

Michael Caine, pemeran karakter Victor Melling

Benjamin Bratt, pemeran karakter Eric Matthews

William Shatner, pemeran karakter Stan Fields

Ernie Hudson, pemeran karakter Harry McDonald

Candice Bergen, pemeran karakter Kathy Morningside

Beberapa fakta tentang Miss Congeniality:

~ Sandra Bullock dan Benjamin Bratt melakukan semua adegan perkelahian mereka sendiri di sepanjang film. Pemeran pengganti tetap disediakan, namun hanya untuk mengawasi adegan-adegan mereka. Dua aktor ini pernah berakting bersama di film Demolition Man.

~ Miss Congeniality menuai kesuksesan secara kritis dan komersial. Beberapa penghargaan termasuk dua nominasi Golden Globe dikemas dan pemasukan yang dikumpulkan di box office mencapai 212,7 juta dolar AS dari budget produksi 45 juta dolar AS.

~ Heather Burns datang ke audisi dengan rambut cokelat panjang. Sutradara Donald Petrie menyukainya, namun menurutnya Heather jadi mirip dengan Sandra Bullock. Petrie pun kemudian meminta Heather memotong rambutnya dan mewarnainya pirang gelap.

~ Penulis skenario Marc Lawrence menamai karakter utama Gracie Hart mirip dengan nama putrinya, Grace.

~ Lagu tema Miss USA di film ini diciptakan oleh Marc Lawrence dan putranya yang masih berumur tujuh tahun, Clyde Lawrence. Marc menulis liriknya, sedangkan Clyde menulis musiknya.

Komentar Anda