Nama Pemain dan Fakta Film Murder by Numbers (2002)

Murder by Numbers adalah film thriller psikologis yang diproduseri dan disutradarai oleh Barbet Schroeder. Film yang diangkat secara longgar dari kasus Leopold dan Loeb ini menguraikan kisah tentang dua orang siswa jenius yang memutuskan untuk melakukan pembunuhan sebagai sebuah tantangan. Mereka ingin menciptakan sebuah ‘kejahatan yang sempurna,’ di mana perencanaan menjadi kunci penting agar mereka tetap bersih. Namun di belakang mereka, detektif Cassie Mayweather  yang ditemani partner barunya, Sam Kennedy, ternyata mengendus perilaku mereka. Apakah kasus pembunuhan ini bisa terpecahkan?

Murder by Numbers

Nama para pemeran utama Murder by Numbers:

Sandra Bullock, pemeran karakter Detektif Cassie Mayweather atau Jessica Marie Hudson

Ben Chaplin, pemeran karakter Detektif Sam Kennedy

Ryan Gosling, pemeran karakter Richard Haywood

Michael Pitt, pemeran karakter Justin Pendleton

Beberapa fakta tentang Murder by Numbers:

~ Ryan Gosling muntah ketika ia sedang memfilmkan adegan pembunuhan.

~ Sandra Bullock berpacaran dengan Ryan Gosling setelah bertemu di lokasi syuting film ini. Keduanya terpaut usia 16 tahun.

~ Mobil Richard Haywood, Mustang, adalah jenis mobil yang sama yang dipakai Steve McQueen di film Bullitt (1968). Ryan Gosling menyarankan memakai mobil itu karena ia adalah fans McQueen.

~ Karakter Richard Haywood dan Justin Pendleton didasarkan pada dua pembunuh nyata, Richard Loeb dan Nathan Leopold.

~ Judul film ini merujuk kepada lagu yang dibawakan The Police, “Murder by Numbers,” yang ditulis oleh Sting dan Andy Summers yang menceritakan tentang perencanaan pembunuhan yang sempurna.

Komentar Anda