Nama Pemain dan Fakta Film Police Story: Lockdown (2013)

Police Story: Lockdown adalah film thriller kriminal laga Hong Kong-China yang digarap oleh sutradara Ding Sheng. Film yang berstatus sebagai reboot dari seri film Police Story ini menceritakan sepak terjang Detektif Zhong Wen, seorang polisi Mandarin yang jauh dari putrinya. Ia mendapati putrinya berpacaran dengan Wu Jiang, pemilik klub malam, yang tentu saja tak disukai Zhong. Ketika Zhong mendatanginya, ia tiba-tiba dilumpuhkan dan disekap oleh anak buah Wu Jiang. Wu meminta uang tebusan pada polisi dan pembebasan seorang napi bernama Wei Xiaofu agar para sandera selamat. Apakah Zhong bisa meloloskan diri dan apa motif Wu Jiang sesungguhnya?

Police Story: Lockdown

Nama para pemeran utama Police Story: Lockdown:

Jackie Chan, pemeran karakter Detektif Zhong Wen

Liu Ye, pemeran karakter Wu Jiang

Jing Tian, pemeran karakter Miao Miao

Beberapa fakta tentang Police Story: Lockdown:

~ Sebagai film reboot, Police Story: Lockdown tak memiliki keterkaitan plot dengan film-film Police Story terdahulu yang semuanya dibintangi Jackie Chan.

~ Ini menjadi penampilan perdana Jackie Chan sebagai polisi China setelah di film-film sebelumnya ia kerap memerankan polisi Hong Kong. Untuk perannya, Jackie memotong pendek rambutnya agar sesuai dengan penampilan polisi-polisi China.

~ Syuting dimulai pada bulan November 2012 di Beijing dan selesai pada Februari 2013. Pasca-produksi dimulai dengan para aktor merekam ulang dialog-dialog mereka.

~ Film yang mengumpulkan pendapatan sekitar 94 juta dolar AS di box office ini menjadi film kolaborasi keenam Jackie Chan dan Yu Rongguang, yang di film ini memerankan Kapten Wu.

~ Di Amerika Serikat, judul film ini adalah Police Story: Lockdown. Di Jepang, film ini disebut Police Story Legend. Sedangkan di Korea Selatan, judulnya berubah menjadi Police Story 2014. Judul lain yang kerap dipakai media adalah Police Story 2013.

Komentar Anda