9 Fakta Film Raazi (2018) – Alia Bhatt, Vicky Kaushal

Loading...

Raazi adalah film Bollywood bergenre thriller spionase yang disutradarai oleh Meghna Gulzar. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Harinder Sikka berjudul Calling Sehmat yang terinspirasi oleh kisah nyata. Raazi bercerita tentang seorang mata-mata India, Sehmat Khan, yang setuju untuk menikahi seorang perwira militer Pakistan, Iqbal Syed, atas perintah ayahnya sebelum perang India-Pakistan pecah pada tahun 1971.

Raazi

Nama para pemeran utama film Raazi:

  • Alia Bhatt sebagai Sehmat Khan
  • Vicky Kaushal sebagai Iqbal Syed
  • Rajit Kapur sebagai Hidayat Khan
  • Shishir Sharma sebagai Brigadier Syed
  • Jaideep Ahlawat sebagai Khalid Mir

Fakta-fakta di balik film Raazi:

1. Pembuatan film ini menelan anggaran sebesar 350 juta rupee, namun di box office pendapatan yang dicapai hampir 1,9 miliar rupee.

2. Sehmat Khan asli meninggal dunia sebulan sebelum film ini dirilis.

3. Alia Bhatt dan ibunya, Soni Razdan, untuk pertama kalinya tampil bersama dalam sebuah film sebagai ibu dan anak.

4. Berkat perannya di film ini, Alia Bhatt sukses membawa pulang penghargaan Aktris Terbaik dari ajang NBT Utsav Awards pada tanggal 30 Juni 2018.

Raazi 1

5. Raazi sukses menjadi film Hindi terlaris kelima di tahun 2018 sejauh ini. Raazi juga menjadi film kedua yang dibintangi aktor wanita yang mampu meraup pendapatan di atas 1 miliar rupee setelah Tanu Weds Manu Returns di tahun 2011.

6. Dengan pendapatan mencapai 1,1 miliar rupee di India, Raazi menjadi film terlaris Alia Bhatt di sepanjang karirnya mengalahkan rekor filmnya terdahulu, Badrinath Ki Dulhania.

7. Soundtrack film ini diaransemen oleh Shankar–Ehsaan–Loy dan liriknya oleh Gulzar. Media ramai-ramai memuji album soundtrack Raazi dan menyebutnya sebagai ‘permata soundtrack.’ Total ada empat buah lagu di film ini.

8. Syuting di daerah Patiala sempat terhenti selama beberapa hari karena ada kerusuhan yang disebabkan oleh vonis kasus pemerkosaan yang dituduhkan pada pemimpin aliran Dera Sacha Sauda, Gurmeet Ram Rahim Singh.

9. Syuting film Raazi sudah dilakukan mulai bulan Juli 2017 dan berakhir pada bulan Oktober 2017.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.