Nama Pemain dan Fakta Film Sherlock Holmes: A Game of Shadow (2011)

Sherlock Holmes: A Game of Shadow adalah film misteri laga kolosal yang diarahkan Guy Ritchie dan merupakan sekuel film tahun 2009, Sherlock Holmes. Kali ini, detektif eksentrik Sherlock Holmes bersama rekannya Dr. John Watson dan seorang Gypsy yang diselamatkan Holmes berkeliling Eropa untuk menggagalkan rencana rumit dari musuh mereka, Profesor Moriarty, yang ingin memicu perang. Seperti film pertama, film kedua ini pun menuai kesuksesan komersial, mampu membungkus pendapatan lebih dari 545 juta dolar AS dari budget sebesar 125 juta dolar AS.

Sherlock Holmes: A Game of Shadow

Nama para pemeran utama Sherlock Holmes: A Game of Shadow:

Robert Downey Jr., pemeran karakter Sherlock Holmes

Jude Law, pemeran karakter Dr. John Watson

Noomi Rapace, pemeran karakter Madame Simza Heron

Jared Harris, pemeran karakter Profesor Moriarty

Rachel McAdams, pemeran karakter Irene Adler

Eddie Marsan, pemeran karakter Inspektur Lestrade

Beberapa fakta tentang Sherlock Holmes: A Game of Shadow:

~ Karena Warner Bros. ingin segera membuat sekuel ini, sutradara Guy Ritchie terpaksa keluar dari proyek film Lobo, sedangkan Robert Downey Jr. juga terpaksa keluar dari proyek film Cowboys & Aliens.

~ Untuk peran sebagai Profesor Moriarty, sejumlah nama dipertimbangkan, semisal Daniel Day-Lewis, Gary Oldman, Brad Pitt, Javier Bardem, serta Sean Penn.

~ Robert Downey Jr. dan Jared Harris sebelumnya pernah berakting bersama di film Natural Born Killers, sedangkan Jude Law dan Stephen Fry (pemeran Mycroft Holmes) pernah bermain bersama di film Wilde.

~ Gerakan lambat di film ini dikerjakan oleh Gavin Free, sineas Inggris yang bekerja untuk Rooster Teeth Productions dan dikenal lewat web serinya di YouTube, The Slow Mo Guys.

~ Sekuel film ini, yang akan melengkapi film-film Sherlock Holmes menjadi trilogi, sudah diumumkan sejak tahun 2011. Di tahun 2016, Robert Downey Jr. mengatakan bahwa syuting akan dimulai di akhir tahun ini.

Komentar Anda