11 Fakta Film Sunset in My Hometown (2018) – Park Jung-min, Kim Go-eun

Sunset in My Hometown adalah film drama Korea yang menjadi film ke-13 persembahan sutradara papan atas, Lee Joon-ik. Film ini berkisah tentang Hak-soo, seorang rapper yang karirnya tak sukses di Seoul. Suatu hari dia kembali ke kampung halamannya yang lama ditinggalkan, Byeonsan, setelah mendapat telepon dari rumahnya. Di sana dia bertemu kembali dengan Sun-mi, teman sekolahnya dulu. Seperti apa kisah mereka kemudian?

Sunset in My Hometown1

Pemeran utama film Sunset in My Hometown:

  • Park Jung-min sebagai Hak-soo
  • Kim Go-eun sebagai Sun-mi
  • Jang Hang-sun sebagai ayah Hak-soo
  • Jung Kyu-soo ayah Sun-mi
  • Shin Hyun-bin sebagai Mi-kyung
  • Go Joon sebagai Yong-dae

Fakta-fakta di balik film Sunset in My Hometown:

1. Produksi film ini dimulai di Seoul pada tanggal 11 September 2017 dan syuting selesai di Chuncheon, Provinsi Gangwon, pada 18 November 2017.

2. Ini adalah film ketiga Park Jung-min di tahun ini setelah Keys to the Heart dan Psychokinesis.

3. Sedangkan bagi Kim Go-eun, ini adalah film pertamanya dalam dua tahun terakhir setelah dia membintangi Canola di tahun 2016 serta sukses dengan drama Goblin di tahun yang sama.

4. Park Jung-min sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan sutradara Lee Joon-ik di film Dongju: The Portrait of a Poet (2015) yang mengisahkan kehidupan penyair Yun Dong-ju. Ini adalah salah satu film yang mengorbitkan nama Jung-min di dunia perfilman Korea.

Sunset in My Hometown

5. Menanggapi karakternya, Park Jung-min berkata, “Sama seperti Hak-soo yang ingin menjadi rapper, saya yang merupakan siswa biasa ingin menjadi seorang aktor. Meski sutradara tak menjadikan saya model (untuk karakter Hak-soo), Hak-soo ternyata sangat mirip saya.”

6. Lee Joon-ik menawari peran Hak-soo pada Park Jung-min setelah dia melihat Jung-min berkaraoke di sebuah pesta setelah skrining film Dongju: The Portrait of a Poet.

7. Sunset indah yang ditampilkan di film ini adalah sunset asli tanpa diperindah dengan bantuan CGI menurut sutradara Lee Joon-ik.

8. Park Jung-min mengaku dirinya tidak mendapatkan semua informasi tentang karakter Hak-soo dari skenario, karena itulah dia berusaha membayangkan seperti apa kehidupan Hak-soo. Ini berguna untuk membantunya mendalami perannya.

9. Aktris utama, Kim Go-eun, menceritakan alasannya menerima tawaran main film ini. Dia mengaku ingin sebuah karya yang bisa menyembuhkannya dari tekanan berat yang dia rasakan belakangan ini. Dan tawaran peran itu datang di waktu yang tepat.

10. Kim Go-eun dan Park Jung-min sama-sama lulus dari Korea National University of Arts. Meski Jung-min adalah seniornya yang dia kenal baik, Go-eun belum pernah melihatnya di tempat kerja. Dan setelah tahu bagaimana attitude dan tanggungjawab Jung-min di tempat kerja, Go-eun semakin paham kenapa dia bisa menjadi aktor sehebat sekarang.

11. Untuk perannya yang chubby, Kim Go-eun menaikkan bobotnya sebanyak delapan kilogram. Dalam wawancara, Go-eun mengaku senang karena dia memang suka makan. Dia juga menceritakan sutradara tak pernah menyuruhnya menaikkan bobotnya sebab ini adalah inisiatifnya sendiri.

Komentarmu