Nama Pemain dan Fakta Film Taking Lives (2004)

Taking Lives adalah film thriller psikologis yang diarahkan oleh sutradara D. J. Caruso. Film ini diangkat secara longgar dari novel berjudul sama karya Michael Pye dari tahun 1999. Kisahnya, seorang agen FBI bernama Illeana Scott ditugaskan untuk menginvestigasi kasus misterius yang melibatkan seorang pembunuh berantai. Sosok berbahaya itu telah membunuh dan mengambil identitas banyak orang di sepanjang perjalanannya di Amerika Utara. Sanggupkah Illeana, yang punya metode kerja tak lazim, mengungkap jati diri beserta motif pembunuh itu? Film berdurasi 103 menit ini dirilis pada tanggal 19 Maret 2004.

Taking Lives

Nama para pemeran utama Taking Lives:

Angelina Jolie, pemeran karakter Illeana Scott

Ethan Hawke, pemeran karakter James Costa/Martin Asher

Kiefer Sutherland, pemeran karakter Christopher Hart

Olivier Martinez, pemeran karakter Joseph Paquette

Tchéky Karyo, pemeran karakter Hugo Leclair

Jean-Hugues Anglade, pemeran karakter Emil Duval

Gena Rowlands, pemeran karakter Mrs. Rebecca Asher

Beberapa fakta tentang Taking Lives:

~ Film ini mendapat sambutan cukup buruk dan bahkan membuat Angelina Jolie dinominasikan sebagai Aktris Terburuk di ajang Razzie Awards, juga untuk filmnya yang lain, Alexander. Jolie ‘kalah’ dari Halle Berry yang membintangi film Catwoman.

~ Ethan Hawke sendiri menyebut film ini begitu buruk, namun ia menikmati saat-saat bekerja dengan Angelina Jolie.

~ Meski ada di urutan ketiga dalam daftar pemeran utama, Kiefer Sutherland hanya diberi jatah dialog sebanyak 17 kalimat dengan waktu penampilan sekitar tiga menit.

~ Dengan statusnya sebagai film adaptasi novel, skenario Taking Lives telah direvisi oleh beberapa penulis naskah, antara lain Nicholas Kazan, Hillary Seitz, serta David Ayer.

~ Total keuntungan box office yang didapat film ini hanya 65,4 juta dolar AS dari budget 45 juta dolar AS.

Komentar Anda