Nama Pemain dan Fakta Film The Hunger Games (2012)

The Hunger Games adalah film petualangan fiksi ilmiah dystopian yang digarap oleh sutradara Gary Ross. Film ini diangkat dari novel populer berjudul sama karya Suzanne Collins serta menjadi film pertama dari seri film The Hunger Games. Berlatar belakang di sebuah daerah bernama Panem di masa depan, setiap remaja laki-laki dan perempuan diwajibkan mengikuti sebuah permainan revolusioner, The Hunger Games, yang disiarkan di TV. Mereka diharuskan saling membunuh hingga tersisa seorang juara saja. Seorang wanita cantik, Katniss Everdeen, bersedia menggantikan posisi adiknya untuk mengikuti permainan ini dengan modal seadanya, yaitu kemampuan berburu dan insting tajam. Apakah Katniss bisa bertahan?

The Hunger Games

Nama para pemeran utama The Hunger Games:

Jennifer Lawrence, pemeran karakter Katniss Everdeen

Josh Hutcherson, pemeran karakter Peeta Mellark

Liam Hemsworth, pemeran karakter Gale Hawthorne

Woody Harrelson, pemeran karakter Haymitch Abernathy

Elizabeth Banks, pemeran karakter Effie Trinket

Lenny Kravitz, pemeran karakter Cinna

Stanley Tucci, pemeran karakter Caesar Flickerman

Donald Sutherland, pemeran karakter Presiden Coriolanus Snow

Beberapa fakta tentang The Hunger Games:

~ The Hunger Games sukses besar, baik secara kritis maupun komersial. Pujian dilayangkan pada tema, pesan, serta akting J-Law. Di box office, film ini membukukan pendapatan mencapai 694 juta dolar AS dari budget yang jauh di bawahnya, 78 juta dolar AS.

~ Jennifer Lawrence hanya mendapat bayaran 500.000 dolar AS untuk perannya. J-Law perlu waktu tiga hari sebelum mengiyakan tawaran film ini karena ia tak yakin dengan bagaimana imbas film ini pada karirnya nanti. Di film kedua, bayaran J-Law melojak 20 kali lipat menjadi 10 juta dolar AS.

~ Saat bercanda di lokasi syuting, Jennifer Lawrence secara tak sengaja menendang kepala Josh Hutcherson yang membuatnya pingsan.

~ Totalitas ditunjukkan Jennifer Lawrence yang tak hanya mengubah warna rambutnya, tapi juga melakukan latihan fisik ekstensif dan berlatih memanah, panjat pohon dan batu, berkelahi, berlari, parkour, serta yoga.

~ The Hunger Games memecahkan rekor sebagai film pertama yang tidak dirilis enam studio raksasa (Fox, Disney, Paramount, Warner Bros., Columbia, Universal) yang sanggup mengemas pendapatan lebih dari 400 juta dolar AS di Amerika Serikat.

Komentar Anda