Nama Pemain dan Fakta Film The Last Boy Scout (1991)

The Last Boy Scout adalah film laga garapan sutradara Tony Scott yang dirilis pada tanggal 13 Desember 1991. Film berdurasi 105 menit ini berpusat pada Joe Hallenbeck, seorang detektif yang pernah menjadi pahlawan nasional setelah menyelamatkan Presiden dari percobaan pembunuhan. Joe mengetahui istrinya, Sarah, berselingkuh dengan teman sekaligus rekan bisnisnya, Mike Matthews, namun Joe bersikap acuh tak acuh. Mike kemudian tewas karena bom mobil setelah ia menugaskan Joe untuk menjaga seorang stripper bernama Cory. Ketika Cory juga tewas terbunuh, Joe mau tak mau harus bekerjasama dengan pacar Cory, mantan pemain football Jimmy Dix, untuk memburu dalang kasus ini.

The Last Boy Scout

Nama para pemeran utama The Last Boy Scout:

Bruce Willis, pemeran karakter Joseph “Joe” Cornelius Hallenbeck

Damon Wayans, pemeran karakter James “Jimmy” Alexander Dix

Chelsea Field, pemeran karakter Sarah Hallenbeck

Noble Willingham, pemeran karakter Sheldon Marcone

Taylor Negron, pemeran karakter Milo

Danielle Harris, pemeran karakter Darian Hallenbeck

Halle Berry, pemeran karakter Cory

Bruce McGill, pemeran karakter Mike Matthews

Beberapa fakta tentang The Last Boy Scout:

~ Meski berperan sebagai partner di film, Bruce Willis dan Damon Wayans sebenarnya sangat tak suka bekerja sama dengan satu sama lain hingga mereka sama-sama depresi. Padahal, duet ini mendapat nominasi MTV Movie Awards di kategori Best On-Screen Duo.

~ Berbagai masalah berat meliputi produksi film ini, seperti ketika Joel Silver dan Bruce Willis mengambil alih produksi, mengubah sebagian besar naskah asli Shane Black, dan memaksa sutradara Tony Scott untuk memfilmkan adegan-adegan yang tak ia sukai dengan ancaman akan dipecat jika menolak. Silver menyebut pembuatan film ini sebagai satu dari tiga pengalaman terburuk dalam hidupnya, Willis bersumpah tak akan bekerjasama dengan Silver lagi, dan Scott yang kecewa berat memparodikan Silver di film terbarunya, True Romance. Ego dan popularitas mereka sama-sama besar hingga produksi terasa begitu sulit bagi setiap orang.

~ Komposer Michael Kamen membenci film ini ketika ia pertama kali menonton cuplikannya, namun ia tetap setuju menggarap musiknya demi menjaga hubungan pertemanannya dengan Bruce Willis dan Joel Silver.

~ Di box office, performa film ini tak sesuai dengan yang diharapkan meski diperkuat nama-nama besar. The Last Boy Scout memang gagal menjadi film blockbuster, tapi cukup membantu mengangkat kembali karir Bruce Willis yang sempat tenggelam karena film Hudson Hawk.

~ Shane Black menjadi penulis pertama yang bisa menjual skenarionya di atas angka 1 juta dolar AS. Menurut majalah Time, ia awalnya ditawari 2,25 juta dolar AS oleh Carolco Pictures, namun ia menolak dan menjualnya pada Warner Brothers dengan angka yang lebih kecil, 1,75 juta dolar AS, hanya agar bisa bekerjasama dengan Joel Silver.

Komentar Anda