Nama Pemain dan Fakta Film The Medallion (2003)

The Medallion adalah film komedi laga Hong Kong yang dibesut sutradara Gordon Chan. Ceritanya, Inspektur Eddie Yang adalah seorang polisi Hong Kong yang disewa oleh Interpol untuk menangkap seorang gembong kejahatan yang dikenal sebagai AJ “Snakehead” Staul. Tujuannya adalah mencegah Snakehead menculik seorang bocah terpilih dengan kekuatan khusus beserta sebuah medali yang memberikan kekuatan super dan keabadian. Meski bertemakan supernatural dan mistis, film ini juga dipenuhi laga dan komedi. The Medallion dirilis secara teaterikal di Hong Kong pada tanggal 15 Agustus 2003 dan AS pada tanggal 22 Agustus 2003.

the-medallion-2003

Nama para pemeran utama The Medallion:

Jackie Chan, pemeran karakter Inspektur Eddie Yang

Lee Evans, pemeran karakter Inspektur Interpol Arthur Watson

Claire Forlani, pemeran karakter Inspektur Nicole James

Julian Sands, pemeran karakter Snakehead/AJ Staul

Beberapa fakta tentang The Medallion:

~ Menurut pemandu wisata di Dublin Castle di Irlandia, Jackie Chan melompat ke singgasana saat syuting. Hal ini menjadikan Jackie orang pertama yang duduk di singgasana Raja George V.

~ Setelah menonton garapan mentah sutradara Gordon Chan, Columbia menyewa Douglas Aarniokoski untuk memfilmkan ulang beberapa adegan dan menyunting film ini secara ekstensif.

~ Film berbudget 41 juta dolar AS ini hanya mengumpulkan 34 juta dolar AS di box office dan menjadi film Hollywood Jackie Chan yang tidak sukses jika dibandingkan seri Rush Hour dan seri Shanghai.

~ Film ini mendapat dua nominasi di ajang Hong Kong Film Awards ke-23, yakni Koreografi Laga Terbaik (Sammo Hung) dan Efek Visual Terbaik (Matthew Gidney).

~ Julian Sands adalah aktor yang mengisi suara karakter Valmont (Head di The Dark Hand) dalam seri animasi TV Jackie Chan Adventures.

Komentar Anda