Nama Pemain dan Fakta Film The Myth (2005)

The Myth adalah film petualangan laga fantasi arahan sutradara Stanley Tong. Dibintangi Jackie Chan, film ini menuturkan cerita tentang Jack, seorang arkeolog kenamaan yang merupakan reinkarnasi Jenderal Meng Yi dari zaman Dinasti Qin, yang ditugaskan untuk melindungi putri Korea. Jack sering bermimpi tentang masa lalunya dan kemudian ia mulai mengetahui bahwa mimpi-mimpi itu ternyata didasarkan pada fakta yang saat ini sedang digalinya. The Myth dirilis di Hong Kong pada 23 September 2005 dan dalam waktu singkat meraup pendapatan besar.

The Myth

Nama para pemeran utama The Myth:

Jackie Chan, pemeran karakter Jack / Jenderal Meng Yi

Tony Leung Ka-fai, pemeran karakter William

Kim Hee-sun, pemeran karakter Putri Ok-soo

Mallika Sherawat, pemeran karakter Samantha

Beberapa fakta tentang The Myth:

~ Jackie Chan dan Kim Hee-sun menyanyikan lagu tema film, “Endless Love.” Jackie membawakan versi Mandarin, sedangkan Hee-sun versi Koreanya.

~ Aishwarya Rai Bachchan awalnya adalah pilihan utama untuk memerankan putri India, namun saat itu ia sedang melakukan tur dan jadwal padatnya tak memungkinkannya untuk mengambil peran itu.

~ Jackie Chan mengalami sejumlah kecelakaan saat syuting, seperti tertusuk di lengan dan jatuh dari kuda hingga tak bisa menggerakkan kakinya di sepanjang hari. Ia sudah fit kembali beberapa hari kemudian.

~ Kim Hee-sun, bintang film asal Korea, harus mempelajari dialog-dialog Mandarinnya dengan cara menghafalkan suaranya. Nama-nama lain yang dipertimbangkan sebelum Hee-sun adalah Jun Ji-hyun, Song Hye-kyo, dan Lee Hyori.

~ Karena sangat populer, The Myth diadaptasi menjadi serial TV berdurasi 50 episode dan disiarkan di CCTV-8 di China. Jackie Chan duduk sebagai produser, sementara Stanley Tong menjadi sutradara kreatif.

Komentar Anda