Nama Pemain dan Fakta Film The Sum of All Fears (2002)

The Sum of All Fears adalah film thriller spionase garapan sutradara Phil Alden Robinson yang diangkat dari novel terkenal karya Tom Clancy dengan tokoh sentral Jack Ryan. Film ini menuturkan kisah pergantian kepemimpinan Rusia yang menimbulkan paranoia di pihak Amerika Serikat. CIA mengutus analis muda untuk menganalisis situasi ini, dan hal yang tak diperkirakan terjadi: sebuah bom meledak di kota Baltimore dan AS segera menuduh Rusia sebagai pelakunya. Namun Jack Ryan melihat ada kejanggalan di balik semua ini.

The Sum of All Fears

Nama para pemeran utama The Sum of All Fears:

Ben Affleck, pemeran karakter Jack Ryan

Morgan Freeman, pemeran karakter William Cabot, Direktur CIA

James Cromwell, pemeran karakter J. Robert Fowler, Presiden AS

Bridget Moynahan, pemeran karakter Dr. Catherine “Cathy” Muller

Liev Schreiber, pemeran karakter John Clark

Alan Bates, pemeran karakter Richard Dressler

Philip Baker Hall, pemeran karakter David Becker

Ron Rifkin, pemeran karakter Sidney Owens

Bruce McGill, pemeran karakter Gene Revell

Beberapa fakta tentang The Sum of All Fears:

~ Ben Affleck sedang berada di lokasi syuting film Pearl Harbor (2001) saat ia ditawari peran sebagai Jack Ryan. Lawan mainnya, Alec Baldwin, yang pernah memerankan Jack Ryan di film The Hunt for Red October (1990), menyarankan Affleck untuk mengambil tawaran itu. Affleck juga menghubungi bintang dua film Jack Ryan, Harrison Ford, untuk meminta ‘restu.’

~ Sutradara Phil Alden Robinson tak menyadari bahwa Ben Affleck pernah bekerja dengannya sebelumnya, yakni di film Field of Dreams (1989), di mana ia dan sahabatnya, Matt Damon, tampil sebagai pemeran ekstra di antara ribuan orang. Di film The Sum of All Fears Damon sebenarnya tampil cameo sebagai pelayan, tapi adegan itu dibuang.

~ Sutradara Phil Alden Robinson mengganti kelompok penjahat dari ekstrimis Islam (seperti di novel) menjadi Neo-Nazi, karena sebelum serangan 11 September 2001 terjadi ia tak percaya bahwa teroris Arab bisa melakukan serangan seperti dalam plot film.

~ Spray yang digunakan John Clark untuk memotong pagar besi berantai adalah senjata kimia asli CIA yang disebut “Ice Piss.” Kru tidak berani memakai senjata asli itu karena CIA melarang keras.

~ Adegan ketika Moscow bersalju sebenarnya difilmkan saat musim panas, karena itulah salju-salju palsu digunakan.

Komentar Anda