Nama Pemain dan Fakta Film The Twilight Saga: New Moon (2009)

The Twilight Saga: New Moon adalah film fantasi romantis yang digarap sutradara Chris Weitz. Film kedua dari seri film Twilight yang diangkat dari novel populer karya Stephenie Meyer ini mengisahkan Bella Swan yang ditinggalkan oleh pria yang sangat dicintainya, Edward. Bella yang patah hati kemudian menemukan kenyamanan pada diri Jacob Black. Seiring waktu, Bella menyadari bahwa ada hal-hal berbahaya lain di kotanya selain vampir. Kesetiaannya akan diuji saat ia masuk dalam dunia werewolf, musuh bebuyutan vampir. Film ini diterima sangat baik oleh para fans, namun mendapat kritikan miring dari para pengamat.

The Twilight Saga: New Moon

Nama para pemeran utama The Twilight Saga: New Moon:

Kristen Stewart, pemeran karakter Bella Swan

Robert Pattinson, pemeran karakter Edward Cullen

Taylor Lautner, pemeran karakter Jacob Black

Beberapa fakta tentang The Twilight Saga: New Moon:

~ Pendapatan lebih dari 14 kali lipat budget ditorehkan film ini. Produksi menelan anggaran 50 juta dolar AS dan pemasukan yang berhasil dijaring Kristen Stewart dkk dari box office mencapai 709 juta dolar AS.

~ Film ini mematahkan rekor The Dark Knight sebagai film yang mampu meraih pendapatan terbesar dalam sehari, yaitu 72,7 juta dolar AS.

~ Sebagian besar dialog Anna Kendrick dalam adegan saat Jessica dan Bella meninggalkan teater adalah hasil dari improvisasi. Anna juga mengimprovisasi dialog-dialognya di film Pitch Perfect 2.

~ Dakota Fanning mengambil peran kecil sebagai Jane untuk mempersiapkan perannya sebagai Cherie Currie di film The Runaways, yang ia bintangi bersama Kristen Stewart. Dakota kemudian mengatakan bahwa peran ini membantunya untuk membangun hubungan keduanya di kehidupan nyata dan chemistry karakter Currie dan Joan Jett, yang masing-masing diperankan Dakota dan Kristen.

~ Film ini mengandung banyak rujukan dari drama Romeo and Juliet karya William Shakespeare, yang menurut Stephenie Meyer adalah pengaruh terbesarnya dalam menulis New Moon.

Komentar Anda