Nama Pemain dan Fakta Film Twelve Monkeys (1995)

Twelve Monkeys adalah film thriller misteri fiksi ilmiah neo-noir yang dibesut oleh sutradara Terry Gilliam. Film ini mengangkat cerita tentang virus mematikan yang membunuh lima miliar penduduk bumi pada tahun 1996. Di tahun 2035, hanya 1% penduduk bumi yang tersisa dan mereka tinggal di bawah tanah. Seorang narapidana bernama James Cole diterjunkan dalam sebuah misi besar, yakni kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan informasi tentang virus itu sehingga para ilmuwan bisa mengembangkan obatnya. Tentu saja, ini samasekali bukanlah misi yang sederhana bagi Cole.

Twelve Monkeys

Nama para pemeran utama Twelve Monkeys:

Bruce Willis, pemeran karakter James Cole

Madeleine Stowe, pemeran karakter Kathryn Railly

Brad Pitt, pemeran karakter Jeffrey Goines

Christopher Plummer, pemeran karakter Dr. Goines

David Morse, pemeran karakter Dr. Peters

Beberapa fakta tentang Twelve Monkeys:

~ Twelve Monkeys mendapat apresiasi besar di kalangan kritikus dan menyarangkan pendapatan lebih dari 168 juta dolar AS dari budget sekecil 29,5 juta dolar AS. Brad Pitt mendapat nominasi Oscar di kategori Aktor Pendukung Terbaik dan satu kemenangan di ajang Golden Globe atas penampilannya.

~ Bruce Willis menerima gaji yang lebih rendah dari yang biasa ia dapatkan. Alasannya adalah karena film ini memiliki budget terbatas dan Willis sendiri ingin bekerjasama dengan sutradara Terry Gilliam. Uniknya lagi, Willis sebenarnya baru mendapat gaji ketika film ini dirilis alias ia setuju untuk tidak dibayar saat teken kontrak.

~ Terry Gilliam memberi Bruce Willis daftar berisi “klise akting Willis” yang tak akan digunakan di film ini, salah satunya ‘mata biru berkilau.’

~ Brad Pitt juga sepakat membintangi film ini dengan gaji kecil karena saat itu ia masih berstatus sebagai aktor yang ‘datang dan pergi.’ Namun ketika film ini dirilis, tiga film Pitt lainnya yang juga telah dirilis, yaitu Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles, Legends of the Fall, dan Se7en, menjadikannya salah satu aktor dengan bayaran termahal saat itu.

~ Johnny Depp pernah dipertimbangkan untuk memerankan karakter milik Brad Pitt, Jeffrey Goines.

Komentar Anda