Nama Pemain dan Fakta Film Universal Soldier: Regeneration (2009)

Universal Soldier: Regeneration adalah film laga fiksi ilmiah yang disutradarai dan disunting oleh John Hyams. Film ketiga dari seri film Universal Soldier ini mengisahkan teroris yang menggunakan NGU, jenis baru dari Universal Soldier alias tentara elit yang secara genetis diubah menjadi mesin pembunuh terprogram, untuk merebut reaktor nuklir di Chernobyl. Satu-satunya harapan untuk mencegah dunia dari kehancuran ada pada sosok Universal Soldier bernama Luc Deveraux. Ia diaktifkan dan dilatih kembali. Namun lawan Luc tak hanya satu, melainkan dua, yakni musuh lamanya, Andrew Scott, yang kini dihidupkan kembali oleh kelompok teroris.

universal-soldier-regeneration

Nama para pemeran utama Universal Soldier: Regeneration:

Jean-Claude Van Damme, pemeran karakter Luc Deveraux

Dolph Lundgren, pemeran karakter Andrew Scott

Andrei “The Pit Bull” Arlovski, pemeran karakter NGU

Mike Pyle, pemeran karakter Kapten Kevin Burke

Garry Cooper, pemeran karakter Dr. Porter

Corey Johnson, pemeran karakter Kolonel John Coby

Kerry Shale, pemeran karakter Dr. Colin

Aki Avni, pemeran karakter Jenderal Boris Petrov

Beberapa fakta tentang Universal Soldier: Regeneration:

~ Sutradara John Hyams adalah putra dari Peter Hyams, yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Jean-Claude Van Damme di tiga film, yaitu Timecop, Sudden Death, serta Enemies Closer. Di film ini, Peter berposisi sebagai sinematografer.

~ Dolph Lundgren memfilmkan adegannya selama lima hari saja, sedangkan Jean-Claude Van Damme memfilmkan bagiannya selama 20 hari.

~ Film berbudget 9 juta dolar AS ini dirilis secara teaterikal di Timur Tengah dan Asia Tenggara serta dirilis dalam bentuk video di Amerika Serikat dan di negara-negara lain di dunia.

~ P.J. Pesce sempat dibidik untuk menjadi sutradara, sementara Simon Fellows yang awalnya sudah sepakat menyutradarai film ini akhirnya diganti di masa pra-produksi.

~ Mike Pyle dan Andrei Arlovski sebenarnya adalah veteran UFC dan mantan jawara dua liga MMA besar.

Komentar Anda