Nama Pemain dan Fakta Film Vantage Point (2008)


Vantage Point adalah film thriller laga politik yang disutradarai oleh Pete Travis. Film yang diadaptasi dari skenario karya Barry L. Levy ini mengisahkan upaya percobaan pembunuhan Presiden AS dilihat dari berbagai sudut pandang para saksi. Presiden AS, Henry Ashton, berada di Spanyol untuk menghadiri sebuah pertemuan. Ketika itu, seorang sniper berhasil merobohkan Presiden Henry dan langsung memicu kekacauan disertai ledakan besar. Menit-menit krusial itu diceritakan ulang berkali-kali dari berbagai perspektif dalam rangka membongkar kebenaran tentang dalang di balik peristiwa ini.

vantage-point

Nama para pemeran utama Vantage Point:

Dennis Quaid, pemeran karakter Agen Thomas Barnes

Matthew Fox, pemeran karakter Agen Kent Taylor

Forest Whitaker, pemeran karakter Howard Lewis

Édgar Ramírez, pemeran karakter Javier

Ayelet Zurer, pemeran karakter Veronica

Sigourney Weaver, pemeran karakter Rex Brooks

William Hurt, pemeran karakter Presiden Harry Ashton

Beberapa fakta tentang Vantage Point:

~ Secara teknis, Vantage Point menuai kesuksean finansial yang kuat karena dengan budget yang hanya sebesar 40 juta dolar AS, film ini mampu mendulang pendapatan hingga 151 juta dolar AS di box office.

~ Studio sebenarnya ingin mensyutingkan seluruh film di Salamanca, Spanyol, namun pemerintah setempat menolak untuk menutup Plaza Mayor selama hampir tiga bulan. Produksi pun lalu dipindah ke Cuernavaca dan Puebla, Meksiko.

~ Jika merujuk pada naskah asli, film ini seharusnya berlatar belakang di kota Madrid, namun para produser menginginkan lokasi yang lebih eksotis.

~ Adegan ledakan di Plaza diambil menggunakan 15 buah kamera.

~ Karakter eksekutif TV Rex Brooks awalnya ditulis sebagai pria, namun sutradara Pete Travis mengubahnya menjadi wanita karena ia merasa film ini kekurangan karakter wanita yang kuat.

Komentar Anda