Nama Pemain dan Fakta Film Wheels on Meals (1984)


Wheels on Meals adalah film laga komedi Hong Kong yang diarahkan oleh Sammo Hung, yang juga tampil sebagai salah satu bintang utamanya. Film ini menceritakan sepasang sepupu, Thomas dan David, yang menjalankan sebuah restoran fast food mobile di Barcelona. Lewat serangkaian kejadian unik dan komikal, keduanya harus bekerjasama dengan teman mereka, detektif Moby, untuk menyelamatkan seorang pencopet cantik bernama Sylvia. Sylvia diculik oleh gangster setelah ia membawa kabur uang Thomas dan David dari apartemen mereka. Belakangan mereka mengetahui bahwa Sylvia sebenarnya merupakan pewaris harta dalam jumlah besar.

wheels-on-meals

Nama para pemeran utama Wheels on Meals:

Jackie Chan, pemeran karakter Thomas

Sammo Hung, pemeran karakter Moby

Yuen Biao, pemeran karakter David

Lola Forner, pemeran karakter Sylvia

Benny Urquidez, pemeran karakter penjahat #1

Keith Vitali, pemeran karakter penjahat #2

Beberapa fakta tentang Wheels on Meals:

~ Ada banyak rumor tentang apa yang terjadi selama syuting adegan pertarungan besar antara Jackie Chan dengan Benny Urquidez, mantan jawara kickboxing profesional. Konon, sineas mengancam akan memecat Urquidez karena memukul Jackie terlalu keras dan ada rumor bahwa kedua aktor itu tidak akur. Meski mereka terlihat agak kompetitif selama latihan dan syuting adegan pertarungan, mereka sebenarnya saling menghormati dan pada akhir syuting saling berpelukan. Adegan itu disebut sebagai salah satu adegan duel bela diri terbaik yang pernah ditampilkan.

~ Saat berada di lokasi syuting, Benny Urquidez dan Keith Vitali memutuskan untuk mengunjungi berbagai dojo di seluruh Spanyol untuk menguji keterampilan bela diri mereka melawan para pendekar lokal pemegang sabuk hitam.

~ Saat melakukan adegan perkelahian dengan Jackie Chan, Keith Vitali secara tak sengaja menendang keras tenggorokan Jackie setelah beberapa kali take. Sadar bahwa lawan mainnya bisa celaka, Keith pun menghentikan aktingnya dan menolong Jackie, namun para kru justru jengkel karena sutradara belum mengisyaratkan cut. Selanjutnya, Vitali juga tak sengaja menendang kepala Sammo Hung (yang juga jadi sutradara). Belajar dari pengalaman sebelumnya, ia tak menghentikan aktingnya sampai Sammo mengucapkan cut.

~ Di ajang Hong Kong Film Awards tahun 1985, Wheels on Meals mendapat nominasi Koreografi Laga Terbaik.

~ Film ini mengumpulkan pendapatan lebih dari 21 juta dolar Hong Kong selama ditayangkan di bioskop-bioskop Hong Kong.

Komentar Anda