Nama Pemain dan Fakta Film Who Am I? (1998)

Who Am I? adalah film laga komedi Hong Kong yang disutradarai oleh Benny Chan. Film ini menampilkan Jackie Chan sebagai tentara militan rahasia yang helikopternya jatuh di hutan belantara Afrika Selatan saat ia ditugaskan menculik beberapa ilmuwan. Saat terbangun di desa suku setempat, ia tak punya ingatan tentang siapa dirinya. Dan ketika ditanya siapa namanya, ia menjawab, “Who Am I?” dan mulai saat itulah ia disebut dengan nama Who Am I. Petualangan kocak Who Am I untuk mencari identitasnya pun dimulai. Mampukah Who Am I menemukan jati dirinya dan bagaimana pula dengan misinya?

Who Am I

Nama para pemeran utama Who Am I?:

Jackie Chan, pemeran karakter Jackie a.k.a. “Who Am I?”

Michelle Ferre, pemeran karakter Christine Stark

Mirai Yamamoto, pemeran karakter Yuki

Ron Smerczak, pemeran karakter Agen CIA Morgan

Ed Nelson, pemeran karakter Jenderal Sherman

Washington Xisolo, pemeran karakter Kepala Suku

Beberapa fakta tentang Who Am I?:

~ Michelle Ferre sebenarnya tak pernah kepikiran untuk berakting. Ia berada di lokasi syuting untuk mewawancarai Jackie Chan, namun Jackie terpesona dengannya dan memintanya untuk ikut audisi film. Ferre bersedia dan akhirnya ia dapat membintangi film ini.

~ Who Am I? melangsungkan syutingnya di beberapa lokasi di Namibia, Afrika Selatan, serta di Belanda antara Februari sampai Maret 1997.

~ Di ajang Hong Kong Film Awards, film ini mendapat lima nominasi dan memenangkan satu penghargaan, yakni Koreografi Laga Terbaik untuk Jackie Chan.

~ Film ini menampilkan adegan kejar-kejaran dengan mobil yang saat itu sedang populer, Mitsubishi Lancer Evolution IV dan beberapa mobil BMW 3-series yang mengejarnya. Mitsubishi saat itu konsisten menjadi sponsor film-film Jackie Chan.

~ Beberapa adegan dalam DVD versi Amerika dipotong atau diperpendek total sebanyak 9 menit, misalnya adegan interaksi Who Am I dengan suku pedalaman yang dikurangi secara drastis.

Komentar Anda