Nama Pemain dan Fakta Seru Film Braveheart (1995)

Braveheart adalah film epos drama laga biografis yang disutradarai sekaligus dibintangi oleh Mel Gibson. Diangkat dari puisi epos karya Blind Harry, Gibson berperan sebagai William Wallace, seorang prajurit Skotlandia dari abad ke-13, yang memulai pemberontakan besar melawan Raja Edward I dari Inggris. Braveheart menuai kesuksesan kritis dan komersial dengan merebut 5 dari 10 nominasi Oscar serta mencatatkan pendapatan hingga 210 juta dolar AS dari budget awal sebesar 72 juta dolar AS.

Braveheart

Nama para pemeran utama Braveheart:

Mel Gibson, pemeran karakter William Wallace

Sophie Marceau, pemeran karakter Putri Isabella dari Perancis

Patrick McGoohan, pemeran karakter Raja Edward “Longshanks”

Catherine McCormack, pemeran karakter Murron MacClannough

Beberapa fakta tentang Braveheart:

~ Dalam sebuah wawancara, Mel Gibson mengakui bahwa film ini sangat fiktif, namun beberapa perubahan dilakukan untuk tujuan dramatisasi.

~ Mel Gibson sebenarnya enggan memerankan Wallace karena ia merasa dirinya sudah terlalu tua satu dekade untuk karakter itu. Namun, Paramount hanya bersedia mendanai film ini jika ia setuju membintanginya.

~ Meski berperan sebagai ayah dan anak, usia James Cosmo (Campbell) dan Brendan Gleeson (Hamish) sebenarnya hanya terpaut tujuh tahun.

~ Beberapa adegan pertempuran besar harus disyuting ulang karena ada sejumlah pemeran ekstra yang kedapatan mengenakan sunglass dan arloji.

~ Kuda-kuda yang ditampilkan dalam adegan pertempuran adalah kuda mekanik alias kuda palsu dengan bobot 90 kg. Mel Gibson sempat dicurigai organisasi pecinta binatang yang menganggap kuda palsu itu sebenarnya adalah kuda asli, namun salah satu asistennya menunjukkan pada mereka rekaman syuting dan mereka pun percaya.

Komentar Anda