Nama Pemain dan Fakta Seru Film Lincoln (2012)

Lincoln adalah film drama historis yang diarahkan oleh sutradara Steven Spielberg. Sesuai judulnya, film ini mengangkat kisah tentang Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln. Ketika Perang Sipil sudah menjatuhkan begitu banyak korban, Lincoln mengerahkan semangat, rasa kemanusiaan, dan kemampuan politiknya untuk membuat satu keputusan penting yang menjadi warisan terbesarnya: mengakhiri perang dan secara permanen menghapus perbudakan melalui Amandemen ke-13. Film ini mendapat banyak apresiasi, termasuk 12 nominasi Oscar dan tujuh nominasi Golden Globe. Sang aktor utama, Daniel Day-Lewis, membawa pulang piala Oscar kategori Aktor Terbaik.

Lincoln

Nama para pemeran utama Lincoln:

Daniel Day-Lewis, pemeran karakter Presiden Abraham Lincoln

Sally Field, pemeran karakter Ibu Negara Mary Todd Lincoln

David Strathairn, pemeran karakter Sekretaris Negara William H. Seward

Joseph Gordon-Levitt, pemeran karakter Robert Todd Lincoln

James Spader, pemeran karakter William N. Bilbo (Partai Republik)

Hal Holbrook, pemeran karakter Francis Preston Blair (Partai Republik)

Tommy Lee Jones, pemeran karakter Thaddeus Stevens

Beberapa fakta tentang Lincoln:

~ Daniel Day-Lewis awalnya menolak tawaran peran sebagai Abraham Lincoln melalui sebuah surat yang ia tujukan pada Steven Spielberg.

~ Daniel Day-Lewis tak yakin apa ia bisa memerankan tokoh ikonik itu. Leonardo DiCaprio datang (setelah diberitahu Steven Spielberg) dan meyakinkan Day-Lewis untuk mengambil peran tersebut hingga mau. Tak ada yang tahu bagaimana Leo berhasil melakukannya.

~ Steven Spielberg menghabiskan waktu selama 12 tahun untuk melakukan penelitian demi film ini.

~ Selama syuting yang memakan waktu 3,5 bulan, Steven Spielberg memanggil para aktor sesuai karakternya, yakni “Mr. President” untuk Daniel Day-Lewis dan “Mrs. Lincoln,” atau “Molly” untuk Sally Field.

~ Liam Neeson adalah aktor pertama yang dibidik memerankan Abraham Lincoln. Ia menghabiskan banyak waktu meneliti karakter Lincoln, membaca lebih dari 20 buku, mengunjungi Lincoln Bicentennial Committee, dan ia diberi izin untuk melihat barang-barang pribadi Lincoln di sana. Pada akhirnya Neeson mundur karena ia merasa sudah terlalu tua setelah menunggu terlalu lama sampai proyek ini siap.

Komentar Anda