Nama Pemain dan Fakta Seru Film Salt (2010)

Salt adalah film thriller laga arahan sutradara Phillip Noyce. Film berdurasi 104 menit ini mengisahkan sepak terjang Evelyn Salt, sosok agen CIA yang dihormati dan disegani oleh semua orang, termasuk oleh bosnya sendiri, Ted Winter. Namun suatu ketika Salt dituduh menjadi mata-mata Rusia yang hendak membunuh Presiden Rusia dalam kunjungannya ke Amerika Serikat. Merasa sedang dijebak, Salt pun terpaksa jadi buronan dan berupaya membersihkan namanya dengan berbagai cara. Siapa sebenarnya Salt dan siapa pula orang yang menjebaknya?

Salt

Nama para pemeran utama Salt:

Angelina Jolie, pemeran karakter Evelyn Salt alias Natasha Chenkova

Liev Schreiber, pemeran karakter Theodore Winter alias Nikolai Tarkovsky

Chiwetel Ejiofor, pemeran karakter (Darryl) Peabody

Daniel Olbrychski, pemeran karakter Oleg Vasilyevich Orlov

August Diehl, pemeran karakter Michael Krause

Beberapa fakta tentang Salt:

~ Skenario awal film ini awalnya ditulis dengan tokoh utama pria, dan Tom Cruise didekati untuk menjadi bintangnya. Namun Cruise mundur dan naskah itu ditulis ulang oleh Brian Helgeland untuk menampilkan bintang utama wanita, Angelina Jolie.

~ Salt mencatatkan pendapatan 294 juta dolar AS di box office dari budget sebesar 110 juta dolar AS. Film ini juga menuai pujian berkat penggarapan adegan-adegan laga dan penampilan Angelina Jolie yang apik. Menurut kabar, Jolie melakukan adegan-adegan laganya sendiri.

~ August Diehl, pemeran suami Salt, direkomendasikan oleh suami Angelina Jolie, Brad Pitt, yang pernah berakting dengannya di film Inglourious Basterds.

~ Gaya bertarung Salt adalah perpaduan dari Kung Fu, Muay Thai, dan Jeet Kune Do yang oleh tim laga dianggap paling tepat untuk fisik Angelina Jolie. Krav Maga juga diadopsi karena unsur kekasaran dan agresivitasnya.

~ CGI digunakan secara luas di seluruh film untuk menciptakan lingkungan dan elemen, seperti lubang peluru dan api. Benda-benda yang lebih berbahaya seperti Taser (senjata kejut) atau borgol yang digunakan untuk mencekik Winter juga dibuat dengan CGI. Lima perusahaan dipekerjakan untuk menggarap efek visual film ini.

Komentar Anda