Nama Pemain dan Fakta Seru Film Taken 2 (2012)

Loading...

Taken 2 adalah film thriller laga Perancis yang dibesut sutradara Olivier Megaton. Film sekuel Taken (2008) ini masih menceritakan sepak terjang mantan agen CIA, Bryan Mills, yang dua tahun sebelumnya berhasil menyelamatkan putrinya, Kim. Sejak saat itu, Kim telah belajar ilmu bela diri dari ayahnya dan Bryan sendiri sedang berusaha mendekati mantan istrinya, Lennie. Ketika sedang berada di Istanbul, Bryan dan Lennie diculik oleh kepala mafia dan teroris domestik Albania, Murad Hoxha, yang putranya dibunuh Bryan ketika dia menyelamatkan Kim dulu. Beruntung Kim berhasil lolos dan dia kini jadi satu-satunya harapan untuk menyelamatkan orangtuanya.

Taken 2

Nama para pemeran utama Taken 2:

Liam Neeson, pemeran karakter Bryan Mills

Maggie Grace, pemeran karakter Kim Mills

Famke Janssen, pemeran karakter Lenore “Lennie” Mills-St. John

Rade Šerbedžija, pemeran karakter Murad Hoxha

Foto-foto film Taken 2:

Famke Janssen dan Liam Neeson
Famke Janssen dan Liam Neeson
Liam Neeson dan Maggie Grace
Liam Neeson dan Maggie Grace
Liam Neeson, Maggie Grace, dan Famke Janssen
Liam Neeson, Maggie Grace, dan Famke Janssen
Liam Neeson
Liam Neeson
Olivier Megaton dan Liam Neeson
Olivier Megaton dan Liam Neeson
Loading...

Fakta-fakta film Taken 2:

Meski tak punya adegan bersama di film ini, Rade Serbedzija dan Maggie Grace sebelumnya pernah bermain sebagai suami istri di film The Fog (2005).

Dirilis pada 5 Oktober 2012, film ini meraup 376 juta dolar AS dari box office. Sedangkan budget produksinya sendiri adalah sekitar 45 juta dolar AS.

Syuting dilakukan di awal 2012. Adegan Liam Neeson dan Maggie Grace difilmkan di Los Angeles pada bulan Januari, sedangkan adegan Istanbul difilmkan pada November 2011. Beberapa adegan diambil di studio Cité du Cinéma yang didirikan Luc Besson di Saint-Denis, Perancis. Luc Besson adalah produser/penulis skenario trilogi Taken dan sutradara film pertama.

 Meski film ini sebagian besar menceritakan mafia dan penjahat Albania, hanya satu anggota pemain film ini yang asli Albania.

 Berbeda dengan film pertama, film kedua ini menerima banyak respon negatif dari kritikus. Meski begitu, performa Liam Neeson dkk di box office masih bagus. Mereka mampu mengumpulkan pendapatan 376 juta dolar AS dari budget 43 juta dolar AS.

 Rade Serbedzija dan Liam Neeson sebelumnya pernah bermain bersama di film Batman Begins.

Diego Boneta dan Xavier Samuel mengikuti audisi untuk mendapatkan peran Jamie Conrad, yang kemudian didapatkan Luke Grimes.

 Ketika produksi film ini diumumkan, masih belum jelas apakah Liam Neeson mau kembali memerankan peran utama atau tidak. Mickey Rourke dipertimbangkan menggantikan Liam sebelum ia akhirnya setuju tampil kembali.

 Taken 2 disyuting sebagai film berating R, tapi kemudian disunting sedemikian rupa agar bisa mendapat rating PG-13 untuk rilis teaterikalnya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.