Nama Pemain dan Fakta Seru Film Taxi (2004)

Taxi adalah film laga Amerika yang diremake dari film populer Perancis berjudul sama rilisan tahun 1998. Film besutan sutradara Tim Story ini menceritakan Belle Williams, sosok pengemudi dan mekanik berbakat yang bermimpi bisa berlomba di NASCAR. Kesehariannya, wanita pemberani ini bekerja sebagai sopir taksi dan telah memecahkan rekor sebagai sopir tercepat di perusahaannya. Kehidupan Belle semakin seru setelah ia bertemu Andy Washburn, seorang polisi penyamaran yang begitu buruk dalam menyetir kendaraan. Andy meyakinkan Belle untuk bekerjasama dengannya dalam meringkus kelompok perampok bank yang terdiri atas para model cantik pimpinan Vanessa.

Taxi

Nama para pemeran utama Taxi:

Queen Latifah, pemeran karakter Isabelle “Belle” Precious Williams

Jimmy Fallon, pemeran karakter Detektif Andrew “Andy” Washburn

Gisele B√ľndchen, pemeran karakter Vanessa

Jennifer Esposito, pemeran karakter Letnan Marta Robbins

Beberapa fakta tentang Taxi:

~ Meski berlatar belakang di New York, seluruh adegan yang melibatkan taksi atau mobil-mobil lain sebenarnya diambil di Los Angeles.

~ Ingrid Vandebosch, pemeran salah satu perampok Brazil, menikah dengan aktor dan mantan pembalap NASCAR, Jeff Gordon, yang tampil sebagai cameo di film ini.

~ Kevin Bray awalnya dibidik untuk menyutradai, namun ia mundur dan digantikan oleh Tim Story.

~ Meski sukses secara finansial, yaitu meraup pendapatan nyaris tiga kali dari budget produksinya, film ini mendapat kritikan dari para pengamat. Taxi diproduksi dengan anggaran 25 juta dolar AS dan mendapatkan pemasukan 68,9 juta dolar AS.

~ Para karakter jahat di film ini mengendarai mobil BMW, sedangkan taksi yang dikendarai Queen Latifah adalah mobil modifikasi.

Komentar Anda