Nama Pemain dan Fakta Unik Film Automata (2014)

Automata adalah film laga fiksi ilmiah yang dibesut oleh sutradara Spanyol Gabe Ibáñez. Ceritanya, pada tahun 2044 badai matahari telah menewaskan 99,7% penduduk dunia dan hanya 21 juta orang yang masih bertahan hidup. ROC Corporation mendesain dan menciptakan robot-robot bernama Automata untuk membangun kembali dunia. Para robot itu hanya dibekali dua aturan, yakni mereka tak boleh merusak segala jenis kehidupan dan mereka tak boleh memodifikasi robot lain. Namun belakangan ada robot-robot yang diduga melanggar aturan tersebut dan mengubah dirinya sendiri. Agen asuransi ROC, Jacq Vaucan, ditugaskan untuk menyelidikinya.

automata

Nama para pemeran utama Automata:

Antonio Banderas, pemeran karakter Jacq Vaucan

Birgitte Hjort Sørensen, pemeran karakter Rachel Vaucan

Dylan McDermott, pemeran karakter Wallace

Robert Forster, pemeran karakter Robert Bold

Tim McInnerny, pemeran karakter Vernon Conway

Melanie Griffith, pemeran karakter Dr. Susan Dupré / pengisi suara Cleo

Beberapa fakta tentang Automata:

~ Antonio Banderas menerima naskah film ini ketika ia syuting film The Skin I Live In. Banderas pun menyatakan ketertarikannya setelah membacanya. Sebagai produser, ia membawa serta istrinya kala itu, Melanie Griffith, serta Javier Bardem yang diberi peran kecil sebagai pengisi suara Blue Robot.

~ Ini menjadi kesempatan kedua bagi Melanie Griffith untuk berakting di film bertema robot dan post-apocalyptic setelah film Cherry 2000 di tahun 1987 silam.

~ Film ini memasangkan kembali Antonio Banderas dengan Melanie Griffith setelah film Two Much. Mereka bertemu dan jatuh cinta saat membuat film Two Much, lalu menikah pada tahun 1996, dan bercerai pada tahun 2015.

~ Secara umum, film berbudget 15 juta dolar AS ini mendapat respon positif, meskipun mengandung cukup banyak klise fiksi ilmiah.

~ Judul Automata terinspirasi dari band musikal Steam Powered Giraffe yang merupakan idola para penulis skenario film ini.

Komentar Anda