Nama Pemain dan Fakta Unik Film Catwoman (2004)

Catwoman adalah film superhero yang didasarkan pada tokoh DC Comics yang cukup terkenal, Catwoman. Film yang disutradarai Pitof ini menceritakan sepak terjang seorang wanita bernama Patience Philips. Ia bekerja sebagai desainer grafis untuk sebuah perusahaan kecantikan. Dalam sebuah kejadian mistik, tubuh Patience berubah. Ia bertransformasi menjadi sosok manusia kucing yang memiliki kekuatan, kecepatan, dan naluri kucing. Petualangan Patience sebagai Catwoman pun dimulai saat ia berjalan liar di atas garis tipis antara kejahatan dan kepahlawanan.

Catwoman

Nama para pemeran utama Catwoman:

Halle Berry, pemeran karakter Patience Phillips alias Catwoman

Benjamin Bratt, pemeran karakter Detektif Tom Lone

Lambert Wilson, pemeran karakter George Hedare

Frances Conroy, pemeran karakter Ophelia Powers

Alex Borstein, pemeran karakter Sally

Sharon Stone, pemeran karakter Laurel Hedare

Beberapa fakta tentang Catwoman:

~ Catwoman menuai kritikan pedas dari para kritikus, meski beberapa fans tetap membelanya. Di ajang Golden Raspberry, film ini menuai tujuh nominasi dan memenangkan penghargaan sebagai Film Terburuk, Aktris Terburuk, Sutradara Terburuk, dan Skenario Terburuk. Di box office, Catwoman juga gagal menuai keuntungan, hanya mendapat 82 juta dolar AS dari budget 100 juta dolar AS.

~ Halle Berry menjadi satu dari enam aktor dalam sejarah yang memenangkan Oscar (Aktris Terbaik) dan Razzie Awards (Aktris Terburuk) sekaligus. Ia juga jadi aktor pertama yang bersedia menerima ‘penghargaan’ Razzie secara langsung dalam upacaranya.

~ 43 ekor kucing dilatih untuk film ini dan Halle Berry mengadopsi salah satu dari mereka, seekor kucing muda berwarna oranye dan putih yang dinamai Play Dough.

~ Sebuah trailer mentah dirilis beberapa bulan sebelum film dirilis dan kritikan pedas berhamburan hingga trailer itu ditarik. Trailer baru tanpa dialog pun dirilis sebagai gantinya.

~ Kostum Catwoman didesain oleh desainer kostum pemenang Oscar, Angus Strathie, bersama Halle Berry, sutradara Pitof, dan para produser.

Komentar Anda