Nama Pemain dan Fakta Unik Film Death Race (2008)

Death Race adalah film thriller fiksi ilmiah garapan sutradara Paul W. S. Anderson. Kisahnya, di tahun 2012 pergolakan ekonomi besar dan tingkat pengangguran tinggi melanda Amerika Serikat. Jensen Garner Ames, seorang narapidana, ditawari oleh sipir penjara untuk berkompetisi di ajang gladiator modern yang sangat populer, “Death Race,” sebuah kompetisi balap mobil brutal yang pesertanya harus saling membunuh. Film berdurasi 110 menit ini menerima respon beragam dengan catatan pendapatan sekitar 75 juta dolar AS dari budget sebesar 45 juta dolar AS.

Death Race

Nama para pemeran utama Death Race:

Jason Statham, pemeran karakter Jensen Garner Ames alias Frankenstein

Joan Allen, pemeran karakter Claire Hennessey

Tyrese Gibson, pemeran karakterJoseph Mason alias Machine Gun Joe

Ian McShane, pemeran karakter Coach

Natalie Martinez, pemeran karakter Case

Beberapa fakta tentang Death Race:

~ Meski dipromosikan sebagai remake film tahun 1975, Death Race 2000, sutradara Paul W. S. Anderson lebih menganggap film ini sebagai prekuel.

~ David Carradine, aktor yang membintangi film Death Race 2000, berperan sebagai pengisi suara Frankenstein di adegan awal film ini.

~ Jason Statham berlatih sangat keras selama tiga bulan untuk perannya sebagai Frankenstein hingga lemak tubuhnya turun dari 20% menjadi 6%. Statham juga berlatih selama berbulan-bulan dengan seorang mantan anggota Navy SEAL, yang merupakan salah satu pelatih kunci para pemeran Spartan di film 300 (2006).

~ Sebanyak 35 mobil digunakan untuk syuting dan 85 orang mekanik ditugaskan untuk memperbaiki mobil-mobil itu secara konstan.

~ Demi film ini, Paul W.S. Anderson dan Jason Statham rela blusukan ke Penjara Corcoran, lembaga pemasyarakatan terkeras di California, untuk melakukan riset.

Komentar Anda