Nama Pemain dan Fakta Unik Film I, Robot (2004)

I, Robot adalah film laga fiksi ilmiah bernuansa neo-noir dystopia yang digarap oleh sutradara Alex Proyas. Film berdurasi 115 menit ini menceritakan kehidupan di tahun 2035 ketika robot humanoid menjadi pelayan manusia dan manusia dilindungi dari robot dengan Tiga Hukum Robot. Del Spooner, seorang detektif Chicago, adalah orang yang membenci dan tak mempercayai robot. Suatu hari ia mendengar kabar bahwa ilmuwan robot ternama, Dr. Alfred J. Laning, tewas. Investigasinya mengarah pada Sonny, sebuah robot unik. Apakah para robot-robot itu sudah bisa  melanggar program Tiga Hukum Robot dan merasakan emosi?

I, Robot

Nama para pemeran utama I, Robot:

Will Smith, pemeran karakter Detektif Del Spooner

Bridget Moynahan, pemeran karakter Dr. Susan Calvin

Bruce Greenwood, pemeran karakter Lawrence Robertson

James Cromwell, pemeran karakter Dr. Alfred Lanning

Chi McBride, pemeran karakter Letnan John Bergin

Alan Tudyk, pemeran karakter Sonny (pengisi suara dan motion capture)

Beberapa fakta tentang I, Robot:

~ Film ini tidak memerlukan re-shoot alias syuting ulang, sebuah hal yang sangat langka untuk film sebesar ini.

~ Mobil yang dipakai karakter Will Smith adalah mobil konsep bernama Audi RSQ yang didesain secara eksklusif untuk film ini dan mencakup fitur-fitur spesial yang diusulkan oleh sutradara Alex Proyas.

~ I, Robot membawa pulang pendapatan sekitar 347 juta dolar AS dari budget semula 120 juta dolar AS. Film ini juga mendapat satu nominasi Oscar di kategori Efek Visual Terbaik.

~ Karakter robot Sonny diciptakan menggunakan efek yang sama yang dipakai untuk menciptakan karakter Gollum di film The Lord of the Rings: The Two Towers (2002); Alan Tudyk menggerakkan sekaligus mengisi suara Sonny.

~ Di tahun 2007, muncul kabar bahwa sekuel film ini sedang dibuat dan naskahnya sedang ditulis. Sutradara Alex Proyas mengatakan jika ia diminta menggarapnya lagi, ia akan membuatnya berlatar belakang di luar angkasa.

Komentar Anda