Nama Pemain dan Fakta Unik Film Training Day (2001)

Training Day adalah film thriller kriminal yang disutradarai Antoine Fuqua. Berlatar belakang di kota Los Angeles yang jalanannya dipenuhi perdagangan narkoba, detektif Alonzo Harris yang menangani kasus-kasus narkotika punya metode penegakan hukum yang mengundang tanda tanya, jika tak mau disebut korup. Harris melatih seorang polisi baru bernama Jake Hoyt selama 24 jam. Jake pun mulai bertanya-tanya apakah cara-cara yang digunakan Harris ini benar atau salah. Atas penampilan gemilang mereka, Denzel Washington dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di ajang Academy Awards, sedangkan rekannya Ethan Hawke meraih nominasi Academy Awards untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Training Day

Nama para pemeran utama Training Day:

Denzel Washington, pemeran karakter Detektif Alonzo Harris

Ethan Hawke, pemeran karakter Petugas Jake Hoyt

Scott Glenn, pemeran karakter Roger

Cliff Curtis, pemeran karakter “Smiley”

Dr. Dre, pemeran karakter Paul

Snoop Dogg, pemeran karakter Blue

Beberapa fakta tentang Training Day:

~ Denzel Washington sering menyatakan bahwa Detektif Alonzo Harris adalah karakter terfavoritnya yang pernah ia mainkan.

~ Tobey Maguire secara serius dibidik untuk memerankan Jake Hoyt. Ia bahkan mengikuti aktivitas polisi L.A. bagian narkotika selama dua bulan dan meningkatkan berat badannya. Namun hal itu jadi sia-sia setelah Ethan Hawke, pilihan pertama sutradara, sudah siap untuk membintangi film ini.

~ Sebelum sutradara Antoine Fuqua terlibat proyek film ini, Davis Guggenheim diatur untuk menjadi sutradara dengan bintang utama Samuel L. Jackson dan Matt Damon. Ketika Denzel Washington masuk, ia meminta Guggenheim diganti.

~ Mickey Rourke adalah pilihan pertama Antoine Fuqua untuk memerankan Roger, namun permintaan itu ditolak studio. Sedangkan Bruce Willis, Gary Sinise, dan Tom Sizemore pernah ditawari memerankan Alonzo Harris, namun mereka tolak.

~ Training Day mencetak pendapatan sebesar 104,9 juta dolar AS dari budget produksi sebesar 45 juta dolar AS.

Komentar Anda