Park Bo-gum Tentang Karir dan Love in the Moonlight (Wawancara)

Lima tahun setelah debutnya, aktor Korea Park Bo-gum telah benar-benar menjadi bintang. Aktor berusia 23 tahun ini merebut perhatian orang melalui drama populer tvN, Reply 1988 (2015-16). Meskipun ia bukan karakter utama dalam serial tersebut, Bo-gum mendapat kesempatan untuk memerankan karakter protagonis dalam peran berikutnya di drama KBS Love in the Moonlight atau Moonlight Drawn by Clouds.

park-bo-gum

Bersama aktris lawan mainnya, Kim Yoo-jung, Park Bo-gum memerankan Putra Mahkota Hyomyeong dari Dinasti Joseon (1392-1910) dalam drama sejarah pertamanya yang selesai pada pertengahan Oktober ini. Serial ini booming, mencatatkan rating pemirsa yang melampaui angka 20 persen menurut perusahaan riset pasar Nielson Korea.

Park Bo-gum menyempatkan duduk dengan Ilgan Sports, afiliasi Korea JoongAng Daily, untuk membahas keberhasilan Moonlight Drawn by Clouds dan masa depan karirnya. Berikut kutipan wawancara bintang tampan tersebut.

~

Tanya: Moonlight Drawn by Clouds sukses besar. Bagaimana perasaan Anda dan apa yang Anda pikirkan tentang serial ini?

Jawab: Saya tidak mengira dan bahkan tidak bisa membayangkan bahwa rating drama akan melebihi 20 persen. Saya berharap orang akan memikirkan drama ini ketika mereka melihat bulan. Dan saya pribadi percaya bahwa setiap waktu akan sangat cukup untuk digunakan sebagai pemotretan hanbok (pakaian tradisional Korea).

T: Apakah ada sesuatu yang Anda pelajari saat memerankan pangeran?

J: Memerankan pangeran terasa sangat kesepian dan diperlukan banyak tanggung jawab. Saya harus melindungi keluarga saya dan juga menangani hubungan dengan ayah karakter saya. Setiap karakter dalam drama berjuang untuk kepentingan mereka sendiri dan ini benar-benar membuat saya merasa sangat kesepian saat berakting. Tapi saya juga belajar cara menunjukkan beragam aspek dari diri saya berkat sutradara dan penulis drama.

Saya pada awalnya tidak percaya. Semakin banyak naskah yang saya baca, semakin rendah kepercayaan diri saya. Namun setelah melihat bagaimana Yoo-jung mendalami perannya saat latihan, saya berpikir bahwa ini akan jadi masalah jika saya tidak menyamai levelnya. Setelah itu, saya terus berlatih dan berlatih.

T: Bagaimana rasanya bekerja dengan rekan-rekan aktor dan aktris Anda?

J: Saya berterima kasih kepada masing-masing dari mereka. Ketika saya masih menjadi satu-satunya selebriti yang dikasting untuk drama ini pada awalnya, saya merasa tertekan. Namun, saat aktor dan aktris lain mulai bergabung, saya merasa lega. Kami semua bisa bekerja sama dengan baik.

T: Apakah Anda mendapatkan saran dari siapa pun di agensi hiburan Anda mengenai partisipasi Anda di drama ini?

J: Aktor veteran Cha Tae-hyun muncul di episode pertama sebagai cameo. Dan aktor senior lain Lim Ju-hwan juga mengajari saya detail mana yang harus saya awasi saat berakting dan bermain dalam drama kolosal, seperti sikap yang harus saya tunjukkan dan cara mengikat rambut. Ketika saya tidak yakin dengan akting saya di awal, saya banyak berdoa.

Tapi yang lebih penting, saya meminta nasihat dari Song Joong-ki. Dia mendukung saya dan mengatakan kepada saya untuk percaya pada diri saya sendiri, yang mana sangat menggembirakan.

T: Bagaimana rasanya menyanyikan salah satu lagu OST drama ini?

J: Saya masih kagum dengan itu. Ketika saya ketik nama saya, saya melihat album dengan cover art dan saya benar-benar menyukainya. Saya telah lama ingin melakukan ini dan saya mencapai keinginan itu.

Saya bermimpi menjadi seorang penyanyi dan bahkan ambil bagian dalam beberapa audisi. Banyak orang percaya bahwa saya dilatih untuk menjadi seorang penyanyi. Tapi saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak dilatih untuk itu.

T: Apakah ada genre drama tertentu yang ingin Anda mainkan untuk proyek berikutnya?

J: Saya ingin menjajal drama remaja. Karena saya sudah mengenakan hanbok indah (untuk serial terakhir), saya ingin memakai seragam sekolah sebelum terlambat. Juga, karena saya bernyanyi untuk drama ini, saya juga ingin ambil bagian dalam drama musik. Saya tertarik karena tidak ada drama musik terkenal di Korea.

T: Apakah Anda memiliki role model atau aktor tertentu yang ingin Anda ajak kerja sama?

J: Saya tidak pernah memilih role model. Saya percaya bahwa setiap lawan main adalah panutan saya dalam setiap proyek. Bahkan, tujuan saya tahun ini adalah mendengar seseorang berkata, “Saya ingin bekerja dengan Park Bo-gum.”

Bagi saya, kesempatan untuk bekerja dengan aktor atau aktris akan selalu baik-baik saja. Tidak ada alasan bagi saya untuk menolaknya.

Komentar Anda