Daftar Pemain Drama Korea ‘Strong Girl Bong-soon’ (2017)

Loading...

Strong Girl Bong-soon, atau juga dikenal dengan judul Strong Woman Do Bong-soon, adalah sebuah drama Korea bergenre roman fantasi yang disutradarai oleh Lee Hyung-min. Drama ini disiarkan JTBC dari tanggal 24 Februari 2017 sampai 14 April 2017. Serial ini sangat populer dan bahkan masuk dalam daftar drama TV kabel peraih rating tertinggi sepanjang masa.

Strong Girl Do Bong Soon

Kisahnya berpusat pada Do Bong-soon, seorang gadis mungil yang tak dinyana ternyata lahir dengan kekuatan fisik super. Kekuatan itu diturunkan dari para wanita di keluarganya (nenek dan ibunya). Meski sangat perkasa, Bong-soon sebenarnya ingin menjadi cewek biasa saja yang lemah lembut dan feminin. Apalagi cowok incarannya, seorang polisi muda bernama In Guk-doo, juga suka cewek yang elegan.

Do Bong-soon sulit mencari pekerjaan hingga suatu ketika dia bertemu dengan Ahn Min-hyuk, seorang CEO muda yang tampan dan kaya raya. Min-hyuk terperanjat melihat kekuatan super yang dimiliki Bong-soon hingga kemudian dia mengutus anak buahnya untuk merekrut gadis itu. Min-hyuk mengiming-imingi gaji besar untuk Bong-soon jika dia bersedia jadi bodyguardnya. Apalagi, Min-hyuk kini merasa bahwa nyawanya dalam bahaya karena mendapat banyak ancaman dari musuh-musuhnya.

Loading...

Inilah para pemain drama Korea Strong Girl Bong-soon:

Park Bo-young sebagai Do Bong-soon, wanita muda berkekuatan super yang berusaha mempergunakan kekuatannya itu untuk hal-hal baik, misalnya menghajar para berandalan jalanan.

Park Bo-young

Park Hyung-sik sebagai Ahn Min-hyuk, chaebol muda yang eksentrik dan memiliki perusahaan gaming besar.

Park Hyung-sik

Ji Soo sebagai In Guk-doo, polisi muda yang idealis, kaku, dan penuh semangat dalam menegakkan keadilan.

Ji Soo

Ahn Woo-yeon sebagai Do Bong-ki, saudara kembar Do Bong-soon

Ahn Woo-yeon

Seol In-ah sebagai Jo Hee-ji, pacar In Guk-doo

Seol In-ah

Para pemeran pendukung drama Korea Strong Girl Bong-soon:

Shim Hye-JinYang Joo-Ho
Shim Hye-jin sebagai Hwang Jin-yi (ibu Bong-soon)Joo Ho sebagai Detektif Neokboi (Knock Boy)
Yoo Jae-MyungPark Bo-Mi
Yoo Jae-myung sebagai Do Chil-goo (ayah Bong-soon)Park Bo-mi sebagai Na Kyung-shim (teman Bong-soon)
Jun Suk-HoHan Jung-Kook
Jeon Seok-ho sebagai Sekretaris Gong (sekretaris Min-hyuk)Han Jung-kook sebagai Ahn Chul-do (ayah Min-hyuk, Ketua Grup Ohsung)
Lim Won-HeeKim Sung-Bum
Im Won-hee sebagai Baek Soo-takKim Seong-beom sebagai Ahn Dong-ha (saudara tiri Min-hyuk)
Kim Min-KyoShim Hoon-Ki
Kim Min-kyo sebagai AhgariShim Hoon-gi sebagai Ahn Dong-suk (saudara tiri Min-hyuk)
Kim Won-HaeLee Se-Wook
Kim Won-hae sebagai Kim Kwang-bokLee Se-wook sebagai Ahn Kyung-hwan (saudara tiri Min-hyuk)
Kim Ki-MooKim Won-Hae
Kim Ki-moo sebagai Hwang Hyun-dongKim Won-hae sebagai Oh Dol-ppyeo (kepala tim perencanaan pengembangan, kembaran Kim Kwang-bok)
Yoon Ye-HeeChoi Hyung
Yoon Ye-hee sebagai Jung Mi-hwa (ibu Guk-doo)Choi Hyung sebagai Detektif Heollaengyi (Hell Angel)
Choi Moo-InKim Won-Suk
Choi Moo-in sebagai Pemimpin Tim YookKim Won-suk sebagai Detektif Dotbogi (Magnifying Glass)
Oh Soon-TaeJang Mi-Kwan
Oh Soon-tae sebagai Bulgom (Brown Bear)Jang Mi-kwan sebagai penculik

cr: asianwiki

Fakta-fakta menarik drama Korea Strong Girl Bong-soon:

# Sejumlah artis papan atas Korea diundang menjadi cameo, seperti Clara, Yoon Sang-hyun, Song Won-geun, dan Kwon Hyuk-soo.

# Penulis Baek Mi-kyung sebelumnya dikenal karena karyanya di drama percintaan Beloved Eun-dong, sedangkan sutradara Lee Hyung-min adalah orang yang menggarap drama Ms. Temper and Nam Jung-gi.

# Park Hyung-sik dan Yoo Jae-myung sebelumnya sudah pernah beradu akting di drama kolosal Hwarang: The Poet Warrior Youth.

# Park Hyung-sik turut menyumbangkan suaranya untuk lagu soundtrack “Because of You.” Penyanyi top lain yang ikut menyanyikan soundtrack drama ini adalah Jung Eunji di lagu “Your Garden,” Mamamoo di lagu “Double Trouble Couple,” dan lainnya.

# Strong Girl Bong-soon mengawali penayangan perdananya dengan rating yang sangat meyakinkan, 3,8%. Ratingnya terus naik di setiap episode hingga menyentuh angka spektakuler, 9,6%.

# Park Bo-young dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di ajang The Seoul Awards, sementara Park Hyung-sik merebut Popularity Award dari ajang yang sama.

# Pada bulan November 2018, beredar kabar bahwa Strong Girl Bong-soon akan diadaptasi oleh jaringan TV Amerika, The CW, dengan Ronda Rousey dan Ben Silverman duduk sebagai produser eksekutifnya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.