Pesona dan Kelebihan Enam Member (G)I-DLE dan Videonya

(G)I-DLE Band

(G)I-DLE adalah sebuah girlband K-Pop paling baru yang siap menghibur kita dengan konsep catchy dan aksi panggung yang gahar. Girlband dari Cube Entertainment ini langsung menyita banyak perhatian ketika debut. Tak hanya lagu dan album mereka yang dengan cepat mendaki chart, mereka juga sudah memenangkan penghargaan di acara musik TV. Single pertama mereka, “LATATA,” dari mini album I Am, menandai awal perjalanan mereka di dunia K-Pop.

(G)I-DLE Band

Mari kita simak apa saja kelebihan masing-masing member (G)I-DLE.

Soyeon, Charismatic Leader

Dikenal karena kemampuan rap dan dancenya, Soyeon membuktikan bahwa dirinya amat layak menjadi idol sekaligus leader (G)I-DLE. Dia punya kemampuan menulis lirik lagunya sendiri dan bahkan semakin mengeksplorasi kemampuannya itu dengan ambil bagian dalam penulisan lima buah lagu di EP I Am.

Ini adalah debut kedua Soyeon karena dia sebelumnya sudah merilis karir solonya dengan lagu “Jelly” yang ikut dia tulis dan aransemen. Dia lalu melakukan comeback dengan “Idle Song” yang dia isyaratkan dalam debut (G)I-DLE.

Miyeon, Power Vocal

Miyeon adalah mantan trainee YG Entertainment yang awalnya akan debut bersama BLACKPINK sebelum akhirnya berpisah dengan agensi. Minatnya pada musik mendorong dia untuk kursus mengomposisi dan memproduksi lagu. Selain menjadi vokalis utama grup, Miyeon juga bisa bermain piano dan biola.

Cover pra-debutnya di bawah ini dengan cantik menunjukkan kemampuan vokalnya.

Baca Juga:  10 Film Box Office Paling Ditunggu di Akhir Tahun 2016

Minnie, Attractive Voice

Sebagai seorang trainee, Minnie pernah menjadi model Rising Star Cosmetics. Dia juga ambil bagian dalam “Dance Party” dari Line Friends dan tampil di reality show debut PENTAGON, “PENTAGON Maker.” Suaranya yang lembut bisa terdengar jelas kala dia mengcover lagu Christina Perri, “A Thousand Years.”

Soojin, Pretty Spring Girl

Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, Soojin adalah mantan member pra-debut girlband VIVIDIVA dengan nama panggung N.Na. Dia mengambil kelas Jazz Dance saat dia masih kecil di samping Taekwondo. Sang ayah awalnya menentang pilihan karirnya sebelum akhirnya dia luluh dan membiarkan putrinya mengikuti mimpinya.

Soojin adalah cewek bertopeng rubah di MV solo Soyeon. Tonton aksinya sebagai cameo di MV “Jelly.”

Yuqi, Cutie

Yuqi menyukai musik sejak dia masih kecil. Dia suka dance dan rap. Saat masih remaja, dia belajar dance daizu, salah satu jenis dance China. Semasa SMA, dia menjadi presiden Street Dance Club. Dia juga menjadi model Rising Star Cosmetics semasa menjadi trainee.

Tonton dance licin Yuqi bersama rekannya Soojin di dance medley.

Shuhua, Visual Maknae

Shuhua adalah trainee lainnya yang menjadi model Rising Star Cosmetics. Dia awalnya ingin menjadi aktris, tapi dia kemudian mengalihkan perhatiannya pada menyanyi karena pengaruh K-Pop. Rekan selabel sekaligus seniornya, HyunA, adalah role model yang menginspirasinya menjadi seorang artis. Dia awalnya mengikuti audisi Cube Entertainment karena teman-temannya melakukannya, tapi itu menjadi langkah pertamanya menjadi idol masa depan.

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Utama Drama Korea Fashion King

Sebelum debut, Shuhua tampil sejenak di MV “Pet” dari 10cm.

Itulah profil dan kelebihan masing-masing member (G)I-DLE berserta videonya. Nah kalian sekarang sudah tahu kan kalau girlband ini sangat ‘berbahaya’ dan layak diikuti sepak terjangnya?

Be the first to comment on "Pesona dan Kelebihan Enam Member (G)I-DLE dan Videonya"

Komentarmu