Profil dan Fakta Kang Han-na, Istri Baru Ji Sung di Familiar Wife

Kang Han-na adalah aktris Korea yang akhir-akhir ini semakin mendapatkan sorotan karena kecantikan dan skill aktingnya. Wanita kelahiran 30 Januari 1989 ini debut di tahun 2013 lewat drama Miss Korea dan sebelumnya dia sudah beberapa kali bermain di film pendek. Han-na juga cukup sering bermain di film layar lebar semenjak debut di film tahun 2013, Fasten Your Seatbelt.

Kang Han Na

Dalam drama terbarunya, Familiar Wife, dia berperan sebagai Hye-won, adik kelas Cha Joo-hyuk (Ji Sung) di masa kuliah. Dia adalah pemain biola berbakat yang menaruh hati pada Joo-hyuk, namun sayangnya mereka tak pernah jadian. Bertahun-tahun kemudian Joo-hyuk sudah menikah dengan Seo Woo-jin (Han Ji-min). Pernikahannya dengan Woo-jin terasa bagaikan neraka dan pada titik itulah dia secara kebetulan bertemu kembali dengan Hye-won.

Semakin hari Cha Joo-hyuk semakin tak tahan dengan kelakuan istrinya yang kasar dan semena-mena. Dia pun mulai menyesali nasibnya kenapa dia dulu tak menikah dengan Hye-won dan malah berakhir dengan Woo-jin. Dan melalui kejadian misterius, Joo-hyuk terlempar ke masa lalu di hari di mana dia bertemu Woo-jin untuk pertama kalinya. Dia melihat ada kesempatan baik untuk mengubah nasibnya di masa depan dengan mengabaikan Woo-jin dan menikahi Hye-won.

Nah karakter Hye-won diperankan dengan sangat baik oleh Kang Han-na. Kalian pasti penasaran kan dengan sosok cantik ini? Nah berikut adalah beberapa faktanya.

1. Peran di Moon Lovers

Kang Han Na Scarlet Heart

Di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Kang Han-na mendapat peran antagonis sebagai Yeon Hwa. Tak hanya mendapat pujian dari netizen, akting Han-na pun mendapatkan apresiasi berupa nominasi Excellence Award, Actress in a Fantasy Drama dari SBS Drama Awards dan nominasi Best New Actress (TV) dari Baeksang Arts Awards.

2. Popularitas

Dalam poling reputasi brand di bulan Januari 2018 yang dirilis Korean Business Research Institute, Kang Han-na ada di peringkat ke-25 mengungguli Jung Eunji Apink, Won Jin-ah, Lee Soon-jae, Park Eun-bin, dan Junho 2PM. Sedangkan dalam peringkat model iklan wanita di bulan April (juga dirilis dirilis Korean Business Research Institute), Han-na menghuni urutan ke-26 di atas Kyungri 9MUSES, Go Won-hee, Bae Suzy, dan Kang Sora.

3. Drama populer lainnya

Drama Just Between Lovers

Drama populer Kang Han-na lainnya adalah Just Between Lovers alias Rain or Shine, di mana dia beradu akting dengan tiga lead lainnya, yaitu Lee Jun-ho, Won Jin-ah, dan Lee Ki-woo. Han-na berperan sebagai Jung Yoo-jin, pemimpin tim hubungan eksternal di sebuah firma konstruksi.

Kepada para pemirsa setianya Kang Han-na meminta mereka untuk tetap fokus menyaksikan hubungan antar empat tokoh utama yang terus tumbuh. Kisah mereka akan menghadirkan kehangatan dan kekuatan pada pemirsa. Lewat drama ini, Han-na sukses mendongkrak popularitasnya.

4. Gosip pacaran

Hanna Darren

Kang Han-na sudah tiga kali digosipkan pacaran dengan aktor Taiwan, Darren Wang. Pada 18 April lalu, foto keduanya di Italia menyebar di media sosial. Agensi pun menyatakan bahwa mereka berdua hanya berteman dekat, bukan pacaran. Menurut agensi, Han-na suka traveling ketika punya waktu luang dan dia pergi ke Italia bersama beberapa kenalan. Dua artis ini pertama terlihat bersama di Osaka, Jepang, pada bulan Maret 2017, lalu kepergok lagi di pasar ikan China pada awal tahun ini. Mereka selalu membantah rumor pacaran.

5. Naksir Jung Hae-in

Kang Han Na Jung Hae In

Di acara Family Global Package Project dari program variety show Running Man, Yoo Jae-suk mengungkapkan bahwa Jeon So-min akhir-akhir ini merasa lovesick dengan Jung Hae-in. Mendengar hal itu, Kang Han-na yang ikut serta di acara itu mengakui bahwa dirinya juga menyukai Hae-in. “Saat dia tersenyum, layar menjadi menyala,” ucap Han-na.

6. Masalah hukum dengan agensi

Kang Han-na mengalami masalah pelik dengan agensinya, Fantagio, yang berencana menuntutnya karena pelanggaran kontrak. Dalam konferensi pers Familiar Wife, Han-na tak bisa menjelaskan lebih jauh soal masalahnya, namun yang pasti dia akan menyerahkan masalah ini pada Korea Entertainment Management Association [KEMA].

Han-na tak sendiri, beberapa artis lain juga terlibat masalah kontrak dengan Fantagio, yaitu Im Hyun-sung, Kang Hae-rim, dan Choi Yoon-ra. Melalui pernyataan resminya, KEMA mengumumkan akan memboikot Fantagio sebelum masalah para artis di atas diselesaikan. KEMA sendiri terdiri atas 250 anggota yang sebagian besar berisi agensi hiburan dan rumah produksi.

Komentarmu