Profil dan Fakta Unik Seputar Yuha Pristin – Girlband K-Pop

Yuha Pristin

Kang Kyungwon alias Yuha adalah lead vocalist girlband Pristin yang sebelumnya dikenal sebagai Pledis Girlz. Yuha lahir di Gwangju pada tanggal 5 November 1997. Dia adalah peserta acara Produce 101 yang tereliminasi di episode kedelapan. Idol berzodiak Scorpio ini adalah trainee terakhir yang menjadi bagian dari line-up final Pristin.

Profil dan fakta member Pristin:

NayoungRoaYuhaEunwooRena KyulkyungYehanaSungyeonXiyeonKyla

Fakta-fakta menarik tentang Yuha Pristin:

Yuha Pristin

# Idol bertinggi badan 170 cm ini dipanggil Yuyu oleh rekan-rekannya di V-Live.

# Yuha sudah menjadi trainee sejak tahun 2014 atau ketika dia berusia sekitar 17 tahun.

# Salah satu keterampilan Yuha adalah menulis lagu. Di album pertama, dia ikut menulis lirik lagu “Over n Over,” bersama beberapa rekannya.

# Hobinya tak berbeda dengan cewek-cewek seumurannya, yaitu mengoleksi tas. Dia juga suka menulis surat.

# Yuha pernah muncul di video klip “Overcome” milik NU’EST serta menjadi backup dancer di video klip “My Copycat” milik Orange Caramel.

# Dia tinggal sekamar dengan Kyla, Roa, dan Xiyeon. Menurut Xiyeon, Yuha berperan sebagai seorang ibu.

Yuha Pristin2

# Dia sangat cinta kebersihan dan selalu memperhatikan siapa yang bertugas membersihkan sampah.

# Pada 2014 silam, dia mengikuti audisi Pledis Entertainment yang diinformasikan oleh seorang kenalan. Saat itu dia masih menimba ilmu di sekolah musik.

# Karena tinggi badannya yang ideal, Yuha mendengar kabar bahwa dia cocok masuk After School, karena itulah dia mencoba masuk Pledis Entertainment. Dia sebelumnya mengikuti program The Voice Kids dan berbagai perusahaan hiburan pun meliriknya.

# Dalam sebuah wawancara, Yuha mengaku bahwa tak ada hal khusus yang mendorongnya untuk menjadi penyanyi. Dia hanya suka menonton siaran musik di televisi dan secara alami tertarik pada dunia musik.

# Salah satu hal yang takkan bisa dilupakannya di saat pertama menginjakkan kaki di perusahaan hiburan adalah teriakan keras para trainee yang sedang berlatih koreografi. Menurutnya, teriakan itu terdengar ‘menakutkan.’

# Di siaran V-Live, dia mengungkapkan bahwa dirinya alergi pada buah tomat.

# Nama “Yuha” terdiri atas “Yu” yang berarti kegembiraan dan “Ha” yang berarti besar. Jadi “Yuha” memiliki arti menghadirkan kegembiraan yang besar pada khalayak ramai.

Be the first to comment on "Profil dan Fakta Unik Seputar Yuha Pristin – Girlband K-Pop"

Komentarmu