Profil dan Foto Pemain Film Spotlight

Spotlight adalah film drama tahun 2015 yang menceritakan tim jurnalis The Boston Globe yang pada tahun 2001 silam melakukan investigasi mengenai kasus pelecehan seksual anak-anak yang dilakukan oleh oknum pendeta Katolik Roma di wilayah Massachusetts. Film yang disutradarai Tom McCarthy ini sukses menembus daftar film box office akhir tahun dan para pemeran utamanya panen penghargaan dari berbagai ajang. Siapa saja pemeran utama film Spotlight?

Foto Film Spotlight

Line

Mark Ruffalo berperan sebagai Michael Rezendes

Mark Ruffalo

Mark Alan Ruffalo adalah seorang aktor, sutradara, sekaligus produser film Hollywood. Ia paling dikenal lewat perannya sebagai Dr. Bruce Banner alias Hulk dalam film superhero The Avengers dan Avengers: Age of Ultron. Rufallo sudah dua kali menyabet nominasi Oscar lewat peran pendukungnya dalam film The Kids Are All Right serta Foxcatcher.

Michael Keaton berperan sebagai Walter “Robby” Robinson

Michael Keaton

Lahir dengan nama Michael John Douglas, aktor satu ini pertama kali melejit lewat film-film komedi yang dibintanginya di era 80-an. Keaton menuai popularitas lebih besar ketika ia ditetapkan sebagai pemeran Bruce Wayne atau Batman dalam dua film Batman. Sejak saat itu, Keaton tampil dengan berbagai peran di film-film top, termasuk mengisi suara film-film animasi.

Rachel McAdams berperan sebagai Sacha Pfeiffer

Foto Rachel McAdams

Aktris cantik asal Kanada ini kerap tampil dalam film-film bergenre drama dan komedi. Dua film yang pertama kali mengorbitkan namanya adalah Mean Girls dan The Notebook, keduanya di tahun 2004. Sejak saat itu, Rachel sangat produktif tampil membintangi film-film drama komedi populer, dua di antaranya adalah Wedding Crashers dan Midnight in Paris.

Liev Schreiber berperan sebagai Marty Baron

Foto Liev Schreiber

Liev mencuat ke permukaan di akhir dekade 90-an dan awal 2000-an. Sebagai aktor, pria kelahiran San Francisco ini telah muncul dalam film independen dan film Hollywood mainstream, seperti trilogi Scream, Phantoms, dan The Sum of All Fears. Liev pernah mendapat penghargaan Tony Awards lewat aksinya di panggung dalam drama Glengarry Glen Ross.

John Slattery berperan sebagai Ben Bradlee Jr.

Foto John Slattery

Aktor Amerika ini paling dikenal lewat peranya sebagai Roger Sterling dalam serial drama AMC, Made Men. Beberapa penghargaan ia raih lewat serial itu. Pria penyuka olahraga ski dan selancar ini pertama kali berakting di layar kaca pada tahun 1988. Ia baru menyeberang ke dunia film di tahun 1995, yaitu lewat peran kecil dalam film A Woman of Independent Means.

Brian d’Arcy James berperan sebagai Matt Carroll

Foto Brian d'Arcy James

Brian merupakan aktor sekaligus musisi Amerika. Ia juga pernah membawa pulang Tony Awards berkat permainannya memukaunya sebagai Sidney Falco dalam drama Sweet Smell of Success. Sambil tetap menjalani karir bermusik, Brian juga aktif berkiprah di Broadway. Selain Spotlight, film terbaru yang dibintanginya adalah The Christmas Pearl dan Sisters.

Stanley Tucci berperan sebagai Mitchell Garabedian

Foto Stanley Tucci

Stanley paling dikenal penampilannya sebagai Caesar Flickerman dalam serial film The Hunger Games. Stanley adalah peraih nominasi Oscar yang didapatnya lewat film The Lovely Bones di tahun 2009 silam. Peran-peran pendukung lain ia dapatkan di beberapa film besar, seperti Captain America: The First Avenger, The Hunger Games, dan Percy Jackson: Sea of Monsters.

Billy Crudup berperan sebagai Eric MacLeish

Foto Billy Crudup

Beberapa peran yang mengangkat nama Billy Crudup adalah sebagai Russell Hammond dalam film Almost Famous dan Will Bloom dalam film Big Fish. Billy juga pernah berperan sebagai Doctor Manhattan dalam film Watchmen dan J. Edgar Hoover dalam film Public Enemies. Seperti Liev Schreiber dan Brian d’Arcy James, Billy juga aktif tampil di Broadway.

Komentar Anda