Siapakah Member BTS yang Punya Masa Lalu Paling Kelam?

Foto Jungkook Sedih

Setiap orang tentu pernah mengalami masa-masa sulit dan pahit dalam hidupnya, tak terkecuali para member supergrup K-Pop, BTS. Untuk menjadi sebesar sekarang, ketujuh member boyband Korea ini telah melakukan banyak sekali pengorbanan. Cerita sedih mereka di masa lalu bukan hanya sekedar untuk dikenang, tapi juga bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

Foto Member BTS

Lalu siapa member BTS yang masa lalunya paling berat dan sulit? Barangkali dia adalah Suga alias Min Yoongi.

Yoongi berasal dari keluarga miskin. Pekerjaan ayahnya tak cukup untuk membiayai kebutuhan hidup hingga dia dan kakak laki-lakinya harus bekerja paruh waktu. Di sela-sela waktu luangnya, dia diam-diam bekerja sebagai musisi di sebuah grup musik bernama Daegu Town (DT). Orangtua Yoongi takkan mengizinkannya bekerja sebagai musisi, tapi kakaknya yang tahu hal itu selalu mendukungnya.

Foto Suga Sedih

Ketika sebuah perusahaan hiburan bernama Big Hit Entertainment menyelenggarakan audisi, Yoongi mengikuti audisi itu dan lolos. Akhirnya Big Hit mengonfirmasi bahwa BTS akan beranggotakan tujuh orang. Tapi itu tak semudah yang dibayangkan. Yoongi bahkan tak punya cukup uang untuk sekedar makan. Setelah berlatih sekian lama, dia akhirnya debut.

Yoongi menderita depresi dan gelisah pada saat dia berjuang menggapai impiannya. Seperti RM, dia hanyalah rapper underrated di masa-masa debut mereka. Berkat kerja keras, mereka akhirnya bisa jadi seperti sekarang.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Film Brothers (2015)

Sebenarnya bukan hanya Yoongi, seluruh member BTS juga berjuang dalam hidup mereka masing-masing…

Foto Jungkook Sedih

Namjoon harus bertarung dengan depresi juga. Jin mungkin merasa kewalahan dengan reputasi keluarganya karena ibunya adalah mantan Miss Korea dan ayahnya adalah seorang CEO. Hoseok, dia akhirnya menjadi trainee dan menurut Namjoon masa-masa itu begitu berat untuknya. Namjoon bahkan berkata Hoseok adalah salah satu orang paling depresi yang pernah ditemuinya.

Jimin adalah seorang pekerja keras sejak sekolah dan dia amat menderita. Dia selalu pesimis dan dia adalah seorang perfeksionis, jadi bayangkan sendiri seberapa sulit hidupnya. Taehyung yang miskin tinggal di daerah pertanian di sebagian besar hidupnya. Jungkook juga harus mengorbankan masa remaja dan sekolahnya demi berlatih dan debut bersama BTS.

Jadi sebenarnya semua member BTS telah mengalami segala kepahitan hidup sebelum sukses seperti sekarang. Mereka semua menunjukkan bahwa tak ada yang mudah untuk mencapai impian besar, tapi mereka juga membuktikan bahwa semuanya bisa dilakukan dengan kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan.

Be the first to comment on "Siapakah Member BTS yang Punya Masa Lalu Paling Kelam?"

Komentarmu