Nama Pemain dan Fakta Film The Forbidden Kingdom (2008)

The Forbidden Kingdom adalah film wuxia fantasi China-Amerika yang disutradarai Rob Minkoff. Ini merupakan film pertama yang dibintangi oleh dua aktor besar Asia, Jackie Chan dan Jet Li. Koreografi adegan-adegan laganya dikerjakan oleh Yuen Woo-ping. Diadaptasi secara longgar dari novel Journey to the West, film ini bercerita tentang seorang remaja Amerika bernama Jason Tripitikas yang terobsesi dengan film-film kung fu. Dalam suatu kejadian di sebuah toko di Pecinan, Tripitikas kehilangan kesadaran dan ketika terbangun dia mendapati dirinya berada di era China kuno. Apa yang sebenarnya terjadi?

Foto Film The Forbidden Kingdom

Film ini dirilis Lionsgate dan The Weinstein Company pada tanggal 18 April 2008.

Para pemain film The Forbidden Kingdom:

Jackie Chan pemeran Lu Yan

Jet Li pemeran Sun Wukong (Kera Sakti)

Collin Chou pemeran Panglima Perang Giok

Liu Yifei pemeran Golden Sparrow/cewek Pecinan

Li Bingbing pemeran Ni-Chang, pembunuh/penyihir berambut putih

Michael Angarano pemeran Jason Tripitikas

Foto-foto film The Forbidden Kingdom:

Jet Li dan Jackie Chan
Jet Li dan Jackie Chan
Jet Li dan Liu Yifei
Jet Li dan Liu Yifei
Liu Yifei
Liu Yifei
Jet Li dan Jackie Chan2
Jet Li dan Jackie Chan
Michael Angarano dan Jackie Chan
Michael Angarano dan Jackie Chan
Li Bingbing dan Michael Angarano
Li Bingbing dan Michael Angarano

Fakta-fakta film The Forbidden Kingdom:

Menurut Jackie Chan, ketika dia dan Jet Li memfilmkan adegan-adegan perkelahian bersama, mereka merasa nyantai dan mudah. Jackie merasa nyaman karena dia sudah lama tidak bekerjasama dengan aktor yang bisa menampilkan gerakan-gerakan beladiri sebaik Jet Li.

Ini adalah film pertama Jackie Chan dan Jet Li, namun Jackie tidak menganggap ini sebagai ‘film Jackie Chan-Jet Li’ karena mereka samasekali tidak menyutradarai, memproduksi, atau mengkoreografi.

Skenario film ini mengalami lima kali penulisan ulang sebelum benar-benar selesai. Kebanyakan penulisan ulang itu dilakukan di tengah syuting.

Sebelum syuting dimulai, para aktor melakukan pengukuran kostum dan mengadakan pembacaan skenario bersama secara menyeluruh. Beberapa dialog diubah agar sesuai dengan kemampuan berbahasa Inggris para aktor karena bahasa ibu sebagian besar pemain bukanlah bahasa Inggris.

Film ini menjadi ajang reuni Jackie Chan dengan koreografer papan atas Yuen Woo-ping setelah film Twin Dragons di tahun 1992 silam.

Jackie Chan menceritakan bahwa hari pertama syuting sangat nyantai karena hanya membutuhkan drama dan jalan-jalan tanpa adegan action.

Aktor laga Donnie Yen menolak tawaran peran sebagai Panglima Perang Giok.

Saat akan syuting adegan bunga sakura, sineas kebingungan karena pohon-pohon sakura sudah tak berbunga lagi. Mereka terpaksa mengelem ribuan sakura palsu di dahan untuk memfilmkan adegan itu.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.