Nama Pemain dan Fakta Seru Film The Tuxedo (2002)

The Tuxedo adalah film komedi action Amerika yang disutradarai oleh Kevin Donovan. Film ini mengisahkan parodi seorang mata-mata yang mendapatkan sebuah tuksedo istimewa. Jas itu memberikan kemampuan spesial pada pemakainya, mulai dari kemampuan bela diri, kecepatan, kemampuan dance, dan berbagai kemampuan akrobatik lainnya.

Foto Film The Tuxedo

Jimmy Tong, seorang sopir taksi yang terkenal suka kebut-kebutan direkrut menjadi sopir pribadi oleh Clark Devlin, pria kaya dan misterius yang juga baik hati. Devlin sebenarnya adalah seorang mata-mata dan agen rahasia pemerintah. Dalam suatu percobaan pembunuhan, Jimmy menemukan tuksedo istimewa milik bosnya dan dia harus mengenakannya untuk menghentikan komplotan penjahat yang mencoba menghabisi Devlin.

Para pemain film The Tuxedo:

Jackie Chan pemeran James “Jimmy” Tong/Clark Devlin

Jennifer Love Hewitt pemeran Delilah “Del” Blaine

Jason Isaacs pemeran Clark Devlin/Brad Dillford

Ritchie Coster pemeran Dietrich Banning

Foto-foto film The Tuxedo:

Jackie Chan dan James Brown
Jackie Chan dan James Brown
Jackie Chan dan Jennifer Love Hewitt
Jackie Chan dan Jennifer Love Hewitt
Ritchie Coster
Ritchie Coster
Jennifer Love Hewitt dan Ritchie Coster
Jennifer Love Hewitt dan Ritchie Coster
Sutradara Kevin Donovan, Jennifer Love Hewitt, dan stuntman
Sutradara Kevin Donovan, Jennifer Love Hewitt, dan stuntman

Fakta-fakta film The Tuxedo:

Saat melakukan syuting di Toronto, Kanada, Jackie Chan dan Jennifer Love Hewitt muncul di on-set webcam dan berinteraksi dengan para penggemar mereka.

Penyanyi legendaris James Brown berusia 69 tahun ketika tampil sebagai cameo di film ini. Dia meninggal dunia pada tahun 2006.

Budget film The Tuxedo adalah sekitar 60 juta dolar AS. Di box office AS, pendapatan film ini sekitar 50,5 juta dolar AS dan pendapatan total dari seluruh dunia adalah 105,4 juta dolar AS.

Soundtrack film awalnya dibuat oleh Christophe Beck, namun John Debney didatangkan untuk membuat soundtrack baru dengan memakai materi tematik Beck. Karya keduanya dipakai di film ini. Varèse Sarabande merilis album soundtrack pada tanggal 1 Oktober 2002, termasuk lagu berbeda yang ditulis oleh dua komposer untuk adegan yang sama.

Ini adalah satu-satunya film Jackie Chan yang dirilis pada tahun 2002. Setahun sebelumnya dia merilis dua film, yaitu The Accidental Spy dan Rush Hour 2.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.