Ulasan Tentang Ikan Barakuda Beserta Gambarnya

Barakuda adalah salah satu ikan paling sengit di perairan tropis. Mereka akan melingkari sekelompok ikan kecil sampai ikan-ikan tersebut berkerumun bersama-sama dalam ketakutan. Barakuda kemudian akan menyelam dan menyayat ikan itu dengan gigi mereka. Spesies yang disebut barakuda besar kadang-kadang bahkan akan menyerang perenang manusia.

Ikan Barakuda1

Ada sekitar 20 spesies barakuda di dunia. Mereka tinggal di perairan hangat dari samudera Atlantik dan Pasifik, termasuk Laut Karibia. Nelayan sering menangkap mereka untuk olahraga dan makanan. Tapi barakuda yang hidup di beberapa laut dapat beracun.

Barakuda memiliki mulut yang panjang berisi gigi besar dan tajam seperti pisau. Tubuhnya yang ramping dan kuat membantu mereka berenang dengan cepat. Mereka memiliki dua sirip di bagian belakang dan sisik kecil pada tubuh. Barakuda rata-rata panjangnya sekitar 3 sampai 4 kaki (1 meter). Barakuda besar bisa mencapai panjang 8 kaki (2 meter).

Barakuda melakukan perjalanan jauh untuk mencari makanan. Mereka memangsa ikan, terutama ikan-ikan yang lebih kecil seperti ikan belanak. Berikut beberapa gambar ikan barakuda.

Ikan Barakuda2

Ikan Barakuda3

Ikan Barakuda4

Ikan Barakuda5

Ikan Barakuda6

Ikan Barakuda7

Komentar Anda