Nama Pemain dan Fakta Unik Film Wanted (2008)

Wanted adalah film action thriller Hollywood yang disutradarai oleh Timur Bekmambetov. Film ini mengisahkan Wesley Gibson, seorang manajer akuntan yang frustrasi dan mendapati dirinya merupakan anak seorang pembunuh profesional. Dia lalu memutuskan untuk bergabung dengan Fraternity, kelompok rahasia yang menjadi tempat kerja ayahnya.

Wanted

Film ini dirilis pada tanggal 27 Juni 2008 di Amerika Serikat oleh Universal Pictures dan mendapat pujian kritis.

Para pemain film Wanted:

James McAvoy pemeran Wesley Gibson

Morgan Freeman pemeran Sloan

Terence Stamp pemeran Pekwarsky

Thomas Kretschmann pemeran Cross

Common pemeran Earl Spellman

Angelina Jolie pemeran Fox

Foto-foto film Wanted:

James McAvoy
James McAvoy
James McAvoy, Common, dan Angelina Jolie
James McAvoy, Common, dan Angelina Jolie
Angelina Jolie dan Morgan Freeman
Angelina Jolie dan Morgan Freeman
James McAvoy dan Angelina Jolie
James McAvoy dan Angelina Jolie
James McAvoy dan Timur Bekmambetov
James McAvoy dan Timur Bekmambetov

Fakta-fakta film Wanted:

Wanted sukses besar di box office dengan mencetak pendapatan mencapai 341,4 juta dolar AS dari budget sebesar 75 juta dolar AS.

Sebuah sekuel (film lanjutan) sudah direncanakan akan dibuat di tahun pertama rilis film ini, namun sampai kini rencana itu masih mentok di tahap pengembangan.

James McAvoy pernah mengikuti screen test untuk peran utama di tahun 2006, namun dia ditolak. Studio kala itu menginginkan aktor utama yang lebih ‘konvenional.’ Namun studio kemudian berubah pikiran dan memanggil kembali McAvoy.

Film ini didasarkan pada seri buku komik karya Mark Millar dan J. G. Jones.

James McAvoy berlatih fisik untuk memperbaiki perawakannya di film ini. Dia mengalami berbagai cedera saat syuting, termasuk cedera pergelangan kaki dan lutut.

Saat syuting di Chicago, film The Dark Knight juga diproduksi di sana di mana Morgan Freeman juga ambil bagian. Mark Millar, pencipta komik Wanted, menyelinap ke lokasi syuting untuk melihat Batpod yang digunakan untuk syuting. Namun dia kemudian diusir oleh sekuriti dan produser Lauren Shuler Donner yang memergokinya.

Angelina Jolie mengungkapkan bahwa dia mendasarkan karakternya pada sosok Clint Eastwood, sutradara film Jolie sebelumnya, Changeling.

Halle Berry, Jessica Biel, Jada Pinkett Smith, dan Beyoncé sempat dipertimbangkan untuk memerankan Fox yang akhirnya didapatkan Angelina Jolie.

Film ini meraih penghargaan Best Sci-Fi/Superhero Movie dari ajang Empire Awards.

Rapper Common tertarik untuk membintangi film ini karena dia menyukai skrip dan ingin bekerjasama dengan McAvoy, Jolie, dan Morgan Freeman. Common mempelajari banyak hal tentang senjata api demi perannya ini, meski di dunia nyata dia bukanlah pendukung senjata api.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.